Aiptu Rubiyo Dampingi Pengecekan Pengecekan Lokasi Rencana Pembangunan Rest Area JJLS

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:52

Pejabat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul melakukan pengecekan lokasi rencana pembangunan rest area di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS) wilayah Sanden, Senin (19/03/2018) pukul 15.30 WIB.

Rombongan dari Pemda Bantul dipimpin Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih didampingi pejabat terkait, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Ka SPKT 1 Aiptu Rubiyo mewakili Kapolsek Sanden, Lurah Desa Srigading dan Lurah Desa Gadingsari.

Ada tiga lokasi alternatif yang dilakukan pengecekan rencana rest area yaitu Dusun Tegalrejo Srigading, Dusun Ngepet Srigading, dan Dusun Wonoroto Gadingsari yang semuanya berada di pinggir JJLS.

Dalam pengecekan tersebut, Wakil Bupati Bantul menyampaikan bahwa rest area sangat diperlukan dalam menunjang keberadaan jalur lintas selatan. Selain itu keberadaan bandara yang dibangun di wilayah Kulon Progo turut menjadi pertimbangan akan dibangunnya rest area di wilayah Sanden, katanya.

Wakil Bupati memerintahkan untuk segera dilakukan pendataan tentang lokasi, pro kontra oleh masyarakat penggarap lahan, serta perkiraan potensi dari masing - masing lokasi alternatif rest area tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan lokasi diperoleh gambaran bahwa lokasi yang paling strategis adalah di Dusun Wonoroto Gadingsari dengan pertimbangan kondisi tanahnya rata, dekat dengan obyek wisata, serta kesediaan petani penggarap lahan menyerahkan lokasi untuk dijadikan rest area. Namun hal tersebut masih perlu pendalaman lebih lanjut dan akan dikomunikasikan kepada dinas terkait sehingga tidak terdapat masalah dikemudian hari, pungkas Wabup Bantul. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:52

0 komentar:

CB