Ajang Temu Pekerja Sosial Masyarakat Tingkat Nasional Di Balai Desa Trimulyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:26

Kapolsek Jetis AKP S Parmin bersama Bhabinkamtibmas Trimulyo hadiri giat temu nasional Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) berprestasi di Pendopo Balai Desa Trimulyo, Jetis, Bantul. Rabu, 21/03/2018.

PSM merupakan suatu wadah bagi para sukarelawan sosial untuk membantu warga yang kurang mampu maupun para difabel untuk menangani serta melakukan pendampingan serta menangani permasalahan sosial di masyarakat seperti mendapatkan jaminan kesehatan, bantuan raskin dan lain lain.

Di kecamatan Jetis sendiri PSM di ketuai oleh Ibu Sungatifah dan pada tahun 2017 kemarin mendapat peringkat pertama pada lomba penilaian PSM tingkat Nasional.

Pada temu nasional PSM berprestasi ini selain di hadiri oleh pejabat dari Kementrian Sosial Republik Indonesia bapak Afrison Tanjung AKS, MS.i yang menjabat sebagai Ka Subdit Pekerja Sosial dihadiri juga oleh Asek III Kab. Bantul bapak Totok Sudarto yang mewakili Bupati Bantul serta para anggota PSM Yogyakarta dan perwakilan pengurus PSM dari setiap provinsi di Indonesia.

Bapak Totok Sudarto saat membacakan sambutan Bupati Bantul mengucapkan selamat datang kepada peserta/ tamu undangan dan mengucapkan selamat kepada PSM Jetis pembina Ibu Sungatifah telah meraih juara 1 nasional PSM berprestasi.

Terimakasih PSM telah sangat membantu penanganan sosial dan membangun kembali nilai sosial untuk menuju kesatuan dan persatuan. Jiwa sosial relawan PSM sangat membantu dalam penanganan permasalahan sosial masyarakat. Memberikan apresiasi kepada relawan PSM sebagai mitra strategis pemerintah dalam penanganan permasalahan sosial masyarakat dan membantu penyelesaian kasus keluarga miskin yang tidak mendapatkan layanan perlindungan sosial secara komprehensif, juga terabaikannya proses penyelesaian penanganan masalah yang beragam, PSM ikut serta mengatasi berbagai kesenjangan tersebut.

Sambutan bapak Afrizon Tanjung mengucapkan terimakasih kepada PSM Jetis pembina Ibu Sungatifah yang telah berhasil meraih PSM berprestasi nomor 1 Nasional.

Berharap PSM berpartisipasi aktif dalam melaksanakan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat miskin, penguatan kelembagaan sosial ekonomi masyarakat, serta melaksanakan percepatan Pembangunan daerah tertinggal.

PSM Jetis Bantul terpilih sebagai juara 1 PSM Berprestasi Nasional karena sangat konsisten dengan kegiatan dan program sosial masyarakat. Sebelum menutup sambautanya, beliau mengajak para relawan PSM dengan iklas dalam pelayanan segala permasalahan sosial masyarakat. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:26

0 komentar:

CB