AKP Rudi Prabowo SH SIK Gantikan AKP Anggaito Hadi Prabowo SH SIK Sebagai Kasat Reskrim

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:45

Sejumlah jabatan di lingkungan Polres Bantul mengalami pergantian. AKP Rudi Prabowo SH SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, resmi menggantikan AKP Anggaito Hadi Prabowo SH SIK sebagai Kasat Reskrim Polres Bantul yang baru. Selanjutnya AKP Anggaito Hadi Prabowo SH SIK akan menduduki jabatan Kasat Reskrim Polres Sleman.

Selain jabatan Kasat Reskrim, dua jabatan Kapolsek juga mengalami perubahan, antara lain Kapolsek Imogiri dan Kapolsek Pajangan. Kompol Anton Nugroho Wibowo SH mendapat kepercayaan untuk menduduki jabatan Kapolsek Imogiri yang baru menggantikan Kompol Purwadi SIKom MA.

Sementara Kapolsek Pajangan yang sebelumnya dijabat oleh AKP Suyanto SH, digantikan oleh AKP Sri Basariah SAP.  AKP Suyanto SH selanjutnya akan mengisi  jabatan Kasubbagsarpras Bagsumda Polres Bantul, menggantikan AKP Sri Basariah SAP.

Upacara serah terima jabatan tersebut digelar di aula Mapolres Bantul, Rabu, (28/3/2017) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH.

Upacara sertijab sendiri diikuti oleh para pejabat di lingkungan Polres Bantul, para Kapolsek jajaran, Perwira dan Bhayangkari.

Dalam amanatnya, AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kerja sama dan pengabdiannya selama bertugas di Polres Bantul.

“Saya, atas nama pribadi dan selaku pimpinan mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diperoleh dan semoga ditempat tugas yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,” ujarnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. “Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang saudara miliki selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Kapolres juga memerintahkan para pejabat yang baru untuk memberikan kontribusinya secara optimal dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah tugasnya agar tetap kondusif.

“Guna mendukung tugas-tugas kepolisian, saya harap setiap anggota dapat meningkatkan kerjasama yang baik dengan sesama aparat dan instansi terkait serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan agar anggota meningkatkan kewaspadaan, kepekaan dan tanggap dalam menghadapi perkembangan situasi yang begitu kompleks.

“Upayakan terwujudnya deteksi dini, kecepatan dan ketepatan dalam penyelesaian masalah dengan memperhatikan aspek yuridis dan sosiologis sesuai dengan sarana dan prasarana yang ada, lebih-lebih dalam situasi tahun politik seperti saat sekarang ini,” tandasnya.

Setelah upacara serah terima jabatan selesai, acara dilanjutkan dengan acara pisah sambut dan pemberian cindera mata kepada pejabat lama oleh Kapolres Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:45

0 komentar:

CB