Bahaya ISIS Bagi NKRI

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:00

Ideologi yang dianut Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) dapat membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), karena ISIS membawa isu agama yang rentan dan sensitif.

Kemunculan ISIS yang memakai topeng agama ditengarai dan dikhawatirkan mudah diterima. Untuk itu kita harus tetap waspada terhadap tindakan provokasi yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang berkaitan dengan ISIS.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengajarkan Islam yang penuh dengan nilai kasih sayang, Islam rahmatan lil alamin. Ini jauh berbeda dengan ISIS yang mengajarkan cara-cara kekerasan, kekejaman dan kebiadaban, dalam melancarkan aksinya. Turunnya Islam bertujuan untuk sebagai spirit perbaikan akhlak, perdamaian dan persaudaraan sesama manusia di muka bumi.

Untuk itu, masyarakat diminta terus meningkatkan kewaspadaan sehingga tindakan provokasi ISIS tidak mudah menyebar dan mempengaruhi.

Umat Islam untuk tetap memegang teguh prinsip Islam yang damai dan toleransi seperti yang dicontohkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.

Kita harus  kompak menolak ISIS karena membahayakan masa depan NKRI yang memiliki jati diri Bhinneka Tunggal Ika. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:00

0 komentar:

CB