Banyak Manusia Yang Lalai Menggapai Akhirat, Dan Lebih Memilih Dunia

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:03

Kepolisian Resort Bantul menggelar pengajian rutin mingguan di Masjid Baitun Nikmah Polres Bantul, Kamis (1/3/2018).

Pengajian rutin tersebut bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dengan Penceramah KH Drs. H. Saebani MA M.Pd.

Pengajian diikuti oleh anggota dan ASN Polres Bantul serta perwakilan Polsek jajaran.

Dalam cermahnya, KH Drs. H. Saebani MA M.Pd menjelaskan materi tentang renungan perjalanan hidup manusia.

Menurutnya, kebanyakan manusia lalai untuk meraih kehidupan di akhirat. Banyak di antara mereka yang lebih memilih kehidupan di dunia. Sebagiama firman Allah Ta’ala dalam Al Qur’an Surat Hud ayat 15 yang artinya :

“"Barang siapa menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, pasti Kami berikan (balasan) penuh atas pekerjaan mereka di dunia (dengan sempurna) dan mereka di dunia tidak akan dirugikan."

Kemudian dalam ayat selanjutnya, Allah Ta’ala berfirman yang artinya :

"Itulah orang-orang yang tidak memperoleh (sesuatu) di akhirat kecuali neraka, dan sia-sialah di sana apa yang telah mereka usahakan (di dunia) dan terhapuslah apa yang telah mereka kerjakan."

Untuk itu manusia harus selalu berpegang dalam tali agama Allah agar kita tidak tersesat. Sebagaimana Allah Ta’ala dalam Al Qur’an Surat Luqman ayat 22 yang artinya :

"Dan barang siapa berserah diri kepada Allah, sedang dia orang yang berbuat kebaikan, maka sesungguhnya dia telah berpegang kepada buhul (tali) yang kukuh. Hanya kepada Allah kesudahan segala urusan." (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:03

0 komentar:

CB