Bermain Bersama Polantas Dalam Rangka HUT Ke 38 Yayasan Kemala Bhayangkari Di Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 16:22

Dalam rangka HUT ke 38 Yayasan Kemala Bhayangkari, Pengurus yayasan Kemala Bhayangkari Daerah DIY menggelar acara bermain bersama Polantas di pendopo Parasyamnya Pemda Bantul, Kamis, 08 Maret 2018 pukul 07.30 Wib.

Kegiatan  diikuti oleh oleh 508 anak dan 117 guru pendamping dari 39 TK di wilayah Bantul. Kegiatan diisi dengan lomba mewarnai, bermain bersama Polantas meliputi kuis tebak rambut dan tebak kamu, jasa sertamain di taman lalu lintas.

Hadir dala kesempatan tersebut yaitu Ibu Kapolda DIY Ny Diana Dofiri, Dirlantas Polda DIY Kombespol Latief Usman SIK MH, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan,SIK MH, Wakapolres Bantul Meriska SIK, yang mewkili bupati dan Dandim Bantul, Asek 1 Kabupaten Bantul bapak Drs Helmi Jamharis MM, Kasat Lantas Polres Bantul AKP Imam Bukhori dan para tamu undangan.

Dalam sambutanya Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan SIK MH mengucapkan selamat datang dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hadirin yang berbahagia kegiatan semacam ini merupakan salah satu terobosan dalam mendidik anak untuk Tertib Berlalu Lintas sejak usia dini sehingga diharapkan ke depan generasi muda lebih tertib berlalu lintas dan terciptakan Kamselticarlantas.

Setiap anak adalah unik, setiap dari mereka memiliki kecerdasannya masing-masing, mereka sebenarnya terlahir dengan bekal kreativitas dan kemandirian yang sungguh luar biasa.

Akan tetapi seringkali kita sebagai orang tua dan pendidik kurang memperhatikan dan memodifikasi mereka bahkan tanpa kita sadari sering dengan bertambahnya usia anak kita justru seringkali mengendurkan kreativitas dan kemandirian anak-anak.

Contoh sederhana misalnya saat anak sudah bisa memegang alat tulis lalu tanpa sepengatuhan orang tuanya mencoret-coret tembok rumah, maka yang terjadi biasanya mereka akan dimarahi dengan alasan kebersihan dan keindahan, padahal semestinya orang tua mengapresiasi apapun dan bagaimanapun karya anak dengan memberikan fasilitas serta motivasi untuk mengembangkan kreativitas mereka.

Atas dasar itulah kami menyelenggarakan kegiatan ini dengan harapan semoga acara ini bisa turut memberikan ruang bagi anak-anak khususnya di Bantul dalam mengembangkan kreativitas dan kemandirian mereka.

Dengan diadakannya lomba mewarnai pada pagi hari ini Yayasan Kemala Bhayangkari memberikan ruang kepada anak-anak untuk bebas berkreasi dan semoga bisa menjadi kegiatan yang positif dalam kaitanya dengan dunia pendidikan..

Yayasan Kemala Bhayangkari berperan aktif dalam mewujudkan pendidikan yang baik, di Kabupaten Bantul sendiri Yayasan Kemala Bhayangkari memiliki lembaga pendidikan di tingkat TK yaitu TK Kemala Bhayangkari Polres Bantul.

Hadirin yang kami hormati dengan Seiring berjalannya waktu anak-anak TK harus dikenalkan dengan kedisiplinan sejak usia dini seperti halnya kegiatan pada pagi hari ini kami selalu menekankan kepada anak didik kami agar Tertib Berlalu Lintas karena setiap hari kita melakukan lalu lintas. Sehingga aspek keamanan dan keselamatan menjadi perhatian dalam mewujudkan etika dan budaya Tertib Berlalu Lintas melalui upaya pembinaan bimbingan dengan pendidikan sejak usia dini secara berkesinambungan sehingga diharapkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam sambutanya, Ibu Kapolda Ny Diana Dofiri  menyampaikan, terselenggaranya kegiatan lomba bermain bersama Polantas dengan tema road safety for children merupakan kegiatan pre-emtif sebagai upaya menanamkan sikap disiplin berlalu lintas sejak usia dini, serta dikandung maksud sebagai aksi menggelorakan kampanye gerakan nasional pelopor keselamatan berlalu lintas, guna mensukseskan tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017-2018.

Kegiatan PSA / bermain bersama Polantas merupakan  media untuk melaksanakan program nasional keamanan dan keselamatan berlalu lintas. Serta kegiatan ini juga sebagai upaya lebih mendekatkan anak-anak dengan polisi, sehingga anak-anak tahu dan memahami bahwa polisi merupakan sosok yang tidak perlu ditakuti, Namun sebagai sosok pelindung pengayom dan layanan masyarakat.

Untuk itu perlunya menanamkan sikap tertib lalu lintas sejak usia dini. Melalui pendidikan sejak dini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang patuh hukum, khususnya patuh berlalu lintas, serta bermanfaat bagi generasi penerus bangsa, anak dengan mengetahui peraturan lalu lintas maka pelanggaran lalu lintas akan dapat dihindari dan resiko kecelakaan dapat diminimalisir.

Sebelum saya akhiri sambutan ini saya berdoa semoga anak-anak sebagai generasi penerus bangsa menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa dan agama serta selalu mematuhi aturan lalu lintas. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing kita dalam mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara amin.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan lomba ditandai dengan menyalakan conventi oleh ibu Kapolda didampingi Bupati, ibu bapak Kapolres dan ibu Kadis Dikpora dan pejabat lainya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan kampanye Tertib Berlalu Lintas dengan tarian senam 12 gerakan dasar lalu lintas oleh seluruh tamu undangan dan peserta diiringi dengan lagu. Acara selanjutnya pelaksanaan B2B, pelaksanaan lomba mewarnai, bermain di taman lalu lintas portable, penampilan sulap oleh Akoer pesulap jujur. Dan acara dilanjutkan dengan pengumuman kejuaraan lomba dan ditutup dengan Pemberian hadiah dan doa. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:22

0 komentar:

CB