Bhabinkamtibmas Desa Argosari Ikuti Giat Gropyok Tikus

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Agenda gropyok tikus yang sudah dilaksanakan secara rutin di bulak persawahan Jaten Desa Argosari. Kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh petani penggarap sawah di bulak tersebut. Mengingat hama tikus di wilayah sawah tersebut sangat banyak dan sering merusak tanaman padi para petani.

Meskipun sudah pernah dilakukan pelepasan burung hantu dan dibuatkan tempat atau kandang untuk burung hantu dengan harapan bisa mengurangi hama tikus, tetapi cara tersebut masih belum bisa menjadi solusi.

Pada kesempatan Gropyok Tikus di bulak Jaten pada hari ini 04/03/2018, selain para petani penggarap sawah atau Kelompok Tani Sido Dadi Jaten hadir juga Bapak Camat Sedayu Drs. Fauzan Mu'arifin, Bapak Widodo. Amd Ketua Komisi B, Lurah Desa Argosari Drs. Hidayaturachman, Dinas Pertanian Bantul & DIY, Babinsa, Bhabinkamtibmas desa Argosari.

Agenda gropyok tikus ini rutin dilaksanakan sebelum bertanam padi, 2 minggu setelah tanam dan 2 bulan setelah tanam. Dengan harapan, semoga dengan adanya giat gropyok tikus ini, tanaman padi bisa aman dari hama tikus dan hasil panen bisa bagus. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB