Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Melaksanakan Kegiatan PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:11

Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho bersama Muspika Kecamatan Pandak melaksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Dusun Bogem, Caturharjo, Pandak, Bantul. Jumat (16/03/2018) jam 08.00 Wib.

Kegiatan PSN ini dilaksanakan untuk meminimalisir penyakit yang diakibatkan oleh  nyamuk Aedes Aegypti .Dengan PSN ini juga dapat untuk mengetahui kondisi masyarakat secara langsung dan melakukan komunikasi serta memberikan himbauan Kamtibmas yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho.Didalam gerakan PSN di Dusun Bogem dilaksanakan dengan melakukan gerakan 3M (Menguras , Menutup dan Menimbun).

Dari 30 sampel rumah ada 4 yang positif dengan hasil 86,67% bebas dari sarang nyamuk.Diharapkan dengan hasil tersebut warga desa Bogem,Caturharjo,Pandak ini rutin membersihkan tampungan air dan barang bekas yang dapat menampung air agar tidak menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah(DBD).(Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:11

0 komentar:

CB