Bhabinkamtibmas Desa Srigading Latih Kader NU Sanden Baris Berbaris

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:23

Sebagai seorang anggota Bhabinkamtibmas banyak hal yang bisa dilakukan dalam pelaksanaan tugasnya. Selain sebagai pembina Kamtibmas di wilayah binaannya dan juga melaksanakan tugas pokok, para Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa berbaur dengan masyarakat maupun kelompok organisasi secara langsung.

Tidak hanya tugas pokok melakukan sambang, pembinaan kamtibmas dan pemecahan masalah namun sampai ke kegiatan masyarakat, sekolahan, tempat keramaian warga, kegiatan lainya tidak luput dari pantauan seorang Bhayangkara Pembina kemananan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden Aiptu Taryadi dengan memberikan pelatihan kemampuan baris berbaris kepada para kader Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Sanden, Minggu (18/03/2018) jam 07.00 WIB. Pelatihan dilaksanakan di jalan kampung dan halaman rumah Bpk. Ari Maulana Dusun Sogesanden, Srigading, Sanden, Bantul.

Pelatihan baris berbaris ini diikuti kader penggerak NU se-Kecamatan Sanden dengan jumlah peserta 62 orang terdiri 48 orang laki dan 14 orang perempuan. Dalam memberikan pelatihan baris berbaris, Aiptu Taryadi dibantu Serma Karnadi dan Serda Sumaryanto dari Koramil Sanden.

Salah satu tujuan pelatihan baris berbaris adalah membina karakter para kader Nahdlatul Ulama untuk berdisiplin pada diri sendiri, membentuk jasmani yang tegap dan jiwa korsa yang solid karena dengan latihan PBB mereka diharapkan mempunyai jiwa disiplin serta rasa cinta tanah air.

Selesai latihan dilanjutkan dengan kegiatan olahraga bersama. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:23

0 komentar:

CB