Bhabinkamtibmas Desa Srimulyo Hadiri Lomba Karang Taruna Tingkat Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:47

Bhabinkamtibmas Desa Srimulyo Brigadir Suwarno menghadiri penilaian lomba Karang Taruna Tingkat Kabupaten Bantul di Balai Desa Srimulyo Piyungan, Rabu (7/3/2018).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Camat Piyungan Drs Saroyo Heriyanto, Kapolsek Piyungan diwakili oleh Panit 1 dan 2 Binmas, Danramil Piyungan diwakili oleh Serma Argopeni dan Sertu Slamet Raharjo, Kasipem Kecamatan Piyungan Jumbadi, SE, Lurah Desa Srimulyo Drs Wajiran dan semua Pamong Desa Srimulyo, Ketua Karang Taruna Desa Srimulyo Winarto dan seluruh anggota Karang Taruna Desa Srimulyo. Ketua RT se Desa Srimulyo dan tamu undangan yang lainnya.

Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa / Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomis produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia dilingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga di mana telah pula diatur tentang struktur penggurus dan masa jabatan dimasing-masing wilayah mulai dari Desa / Kelurahan sampai pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:47

0 komentar:

CB