Bhabinkamtibmas Desa Tirtohargo Mengikuti Penyuluhan Program Transmigrasi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:18

Bhabinkamtibmas desa Tirtohargo Brigpol Winarko SH mengikuti Rakor tingkat desa dan penyuluhan program transmigrasi diaula balai desa Tirtohargo, Kretek, Bantul. Selasa, (13/3/2018) pukul 10.00 wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Tenaga kerja dan transmigrasi Kab.Bantul yang di wakili  kasi penempatan transmigrasi Isti Wasono,mewakili Camat kretek Muji Sungkono SE,Lurah desa Tirtohargo Supriyanta S.St beserta pamong desa beserta 50 tamu undangan.

Dalam penyuluhannya Isti Wasono menyampaikan beberapa hal diantaranya bahwa Transmigrasi merupakan perpindahan penduduk secara sukarela untuk meningkatkan kesejahteraan dan menetap di kawasan transmigrasi.

Adapun tujuan pelaksanaan transmigrasi itu sendiri untuk meningkatkan kesejahteraan transmigrasi dan masyarakat sekitar serta peningkatan dan pemerataan pembangunan pada suatu daerah.

Sedangkan jenis lahan transmigrasi meliputi lahan kering dan lahan basah dengan jadul 1,5 tahun, rumah ukuran 6 x 6 m dan tanah lebih kurang 2 Ha, jelasnya.

Sedangkan Brigpol Winarko SH dalam kesempatannya mengajak kepada seluruh yang hadir dan agar disampaikan kepada tetangga, teman dan saudara untuk melengkapi ketentuan dalam mengendarai sepeda motor, utamanya untuk menggunakan helm.

Polri saat ini secara nasional mengadakan kegiatan operasi keselamatan selama tiga minggu yang pelaksanaannya dimulai dari tanggal 5 sampai tanggal 25 Maret 2018, tutupnya. (sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:18

0 komentar:

CB