Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Binluh di Dusun Bojong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:56

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pleret Aiptu Supomo bersama Aiptu Sutanto memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (binluh) Gardu Waspada (Kamling) kepada warga di Dusun Bojong, Wononolelo, Pleret, Bantul pada Senin (26/3/2018) malam. Kegiatan tersebut juga dihadiri Dukuh setempat Bapak Eko Purwanto.

Dihadapan sekitar 25 warga yang hadir, Aiptu Supomo mengajak bersama-sama menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, salah satunya dengan mengaktifkan Pos Kamling.

"Apabila ada orang asing dan mencurigakan agar diminta identitasnya, atau lapor ke petugas Kepolisian", imbuh Aiptu Supomo.

Warga juga dihimbau agar lebih memperhatikan putra-putrinya dalam bergaul, supaya tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif.

Selain itu dengan maraknya berita-berita hoax terutama di media sosial, warga masyarakat dihimbau agar tidak mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

Dalam pesannya Aiptu Supomo mengajak warga masyarakat agar senantiasa menjaga kerukunan antar warga, sehingga terjalin kehidupan yang harmonis.

Memurut Aiptu Supomo dengan kegiatan ini diharapkan dapat terjalin kemitraan dan meningkatkan partisipasi masyarkat sebagai upaya tercapainya harkamtibmas. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:56

0 komentar:

CB