Bhabinkamtibmas Panggungharjo Hadiri Acara Merti Dusun Cabean

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:30

Berbagai kesenian lokal di tampilkan warga dusun Cabean, dalam rangkaian acara Merti Dusun Cabean, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (24/03/2018), siang.

"Tradisi merti dusun merupakan salah satu kegiatan budaya untuk membangun kebersamaan, sekaligus sebagai aktualisasi diri dan sarana menghidupkan kehidupan desa yang dekat dengan nilai-nilai luhur tradisi dan budaya" jelas Aiptu Jedik Prastowo Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo kepada Humas Polsek Sewon.

Selain itu, merti dusun sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas limpahan rizki, kesehatan yang diberikan Nya untuk seluruh warga.  Hal inilah yang mendasari Padukuhan Cabean menggelar tradisi merti merti dusun ini serta sebagai wujud rasa handarbeni, cinta dan bakti warga kepada pemerintah, demikian diungkapkan Aiptu Jedik

Kegitan yang diawali dengan zarah ke makam leluhur dusun Cabean dilanjutkan dengan kirab dimana seluruh warga mengeluarkan potensi yang dimiliki di padukuhan, baik potensi seni, tani, maupun ekonomi dan malam harinya diisi dengan cara kethorak dari warga cabean.

Turut hadir dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo SH, Dukuh Cabean, tokoh masyarakat dan warga cabean. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:30

0 komentar:

CB