Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Ikuti Pemberantasan Sarang Nyamuk

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:34

Bhabinkamtimas Polsek Sewon turut mengikuti pelaksanaan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa binaannya yang digelar secara serentak di wilayah kecamata Sewon, Jumat (23/03/2018) pagi.

Kegiatan PSN dilaksanakan untuk meminimalisir penyakit yang ditularkan oleh Nyamuk. ”Dengan PSN kita juga bisa mengetahui kondisi masyarakat secara langsung dan melakukan komunikasi serta memberikan himbauan himbauan kamtibmas”, jelas Aiptu Jedik Prastowo Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo di sela melaksanakan PSN didusun Geneng Panggungharjo Sewon Bantul.

Kegiatan yang diikuti oleh Muspika kecamatan Sewon, Kader jumantik, PKK, dan Puskesmas yang membawahi wilayah desa di kecamatan Sewon menyisiri setiap rumah warga untuk memastikan tidak ada jentik jentik nyamuk, pengolahan limbah rumah tangga dan sampah, serta kebersihan lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Imron Rosadi Bhabinkamtibmas desa Bangunharjo yang juga ikut dalam PSN di dusun Bakung mengajak setiap warga yang di temuinya untuk melaksanakan 3 M.

“Mari kita berantas nyamuk dengan melakukan gerakan 3M (Menguras, Menutup, dan Menimbun) barang bekas yang dapat menampung air dan membersihkan lingkungan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Iptu Imron juga menyampaikan pesan kamtibmas tentang pentingnya kegiatan PSN, selain untuk kesehatan dan mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga masyarakat. (Sihumas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:34

0 komentar:

CB