BhabinkamtibmasDesa Gadingsari Hadiri Evaluasi Pemilihan Praktik Mandiri Bidan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:13

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd menghadiri Evaluasi Pemilihan Praktik Mandiri Bidan (PMB) Terbaik Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KB-KR) Tingkat Propinsi DIY di PMB Tuti Nuryani Dusun Wonorejo II, Gadingsari, Sanden, Bantul, Selasa (27/03/2018) jam 09.45 WIB.

Evaluasi dan penilaian dilakukan oleh tim yuri dari Propinsi DIY yang diketuai Joehananti Triswandari dari BKKN DIY dengan anggota Nunik Endang Sunarsih Ketua IBI DIY, Ratna Anitasari dan dr Fathurahman. Kegiatan dihadiri Kepala BKKBN DIY, Kadin PPKB PMD Bantul, Ketua IBI Bantul, Camat Sanden, Kepala Puskesmas Sanden, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, Lurah dan Pamong Desa.

Camat Sanden Slamet Santoso, SIP dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bantul yang telah mempercayakan salah satu warga teladan kebanggaan Sanden yaitu bidan Tuti Nuryani untuk mewakili Kabupaten Bantul maju dalam lomba PMB tingkat Propinsi  DIY.

Camat Sanden berharap nantinya tidak hanya mewakili Bantul tetapi juga bisa mewakili DIY dalam lomba tingkat nasional. Itu bagian dari upaya pembinaan dan perhatian dari pemerintah agar segala sesuatu itu yang terbaik dan profesional termasuk dalam bidang pelayanan kebidanan. Terkait pelayanan kesehatan, menjadi perhatian Kabupaten Bantul sesuai dengan visi Kab. Bantul untuk mewujudkan sehat, cerdas dan sejahtera.

Sementara itu, ketua tim evaluasi PMB tingkat DIY, Joehananti Triswandari mengatakan bahwa sesuai Permenkes No. 28 Tahun 207 PMB adalah tempat pelaksanaan rangkaian kegiatan pelayanan kebidanan yang dilakukan oleh bidan secara perorangan yang salah satunya adalah pelayanan KB. Permenkes ini menjadi salah satu acuan dalam standar pelayanan KB oleh PMB di Indonesia.

Terkait dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Bidan sebagai pemberi layanan KB terdepan di masyarakat diharapkan menjadi jejaring FKTP BPJS Kesehatan. Dalam rangka meningkatkan motivasi dan semangat PMB dalam me ingkatkan pelayanan KB yang berkualitas di era JKN, maka perlu diberikan penghargaan kepada PMB yang berprestasi dan telah memberikan kontribusi pelayanan KB yang berkualitas melalui pemilihan PMB terbaik.

Tujuan pemilihan PMB terbaik ini adalah untuk meningkatkan jumlah peserta KB baru khususnya MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang), Meningkatkan motivasi PMB untuk memberikan pelayanan KB yang berkualitas dan Untuk meningkatkan motivasi PMB menjadi jejaring FKTP tang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan teregister kedalam K/0/KB, pungkasnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:13

0 komentar:

CB