Bhaninkamtibmas Desa Timbulharjo Hadiri Deklarasi GERMAS dan STBM

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:34

Bhabinkamtibmas desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH, menghadiri acara senam bersama warga masyarakat desa Timbulharjo serta Deklarasi GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di halaman komplek balai desa Timbulharjo, Sewon, Bantul, Sabtu (31/03/2018), pagi.

Menurut Aiptu Ibnu Wakhid, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat  (GERMAS) merupakan suatu tindakan terencana dan sistimatis yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup, tuturnya.

Hadir dalam deklarasi tersebut Camat Sewon Drs Danang Erwanto, Dinas Kesehatan kabupaten Bantul, Kepala UPT PP Kec. Sewon Medi Siswantoro, Kepala KUA Kec. Sewon Tarso, S.Ag, Lurah Desa Pendowoharjo Hilmi Hakimudin, Lurah Desa Timbulharjo Drs. Kandar, Pamong, dan warga masyarakat Timbulharjo.

Dalam sambutannya Camat Sewon menyampaikan  ”Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini, kita mengajak seluruh masyarakat Sewon untuk melakukan aktifitas fisik, minimal selama 30 menit untuk tiap harinya.

Selain itu juga mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari, serta cek kesehatan secara rutin untuk mengurangi angka meningkatnya PTM (Penyakit Tidak Menular) seperti hipertensi, kolesterol, dan diabetes, yang merupakan penyakit sering timbul di masyarakat kita. Dengan kampanye Germas ini, diharapkan masyarakat kecamatan Sewon dapat merubah pola hidup, dari yang kurang baik, menjadi lebih baik lagi”.

Rangkaian acara selanjutnya yang merupakan acara Pendeklarasian Gernas yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas I dr. Jaka Harda Laksana.

Kegiatan Germas yang dimulai pukul 06:30 Wib ini, diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh tamu undangan beserta masyarakat desa Timbulharjo. Dengan menggunakan atribut biru – biru masyarakat begitu antusias mengikuti gerakan senam yang dipimpin oleh para instruktur.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan hingga acara seelsai dalam keadaan aman tertib.  (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:34

0 komentar:

CB