Binrohtal Rutin Bagi Para Tahanan Polres Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:48

Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bukan hanya dilakukan kepada personil Polres Bantul saja, akan tetapi terhadap para tahananpun juga dilakukan. Bila Binrohtal anggota Polres dilaksanakan setiap hari Kamis pagi di Masjid, maka Binrohtal para tahanan ini dilaksanakan di ruang tahanan Polres Bantul setiap hari Jumat pagi. Demikian kata Kasat Tahti Polres Bantul Iptu Sargito saat selesai memimpin giat Binrohtal di Ruang Tahanan, Jumat Pagi, 2 Maret 2018.

Kegiatan Binrohtal bagi tahanan adalah sebagai bentuk pengawasan Polres Bantul guna mengantisipasi perbuatan yang tidak diinginkan selama menempati ruang tahanan serta untuk menyadarkan pata tahanan agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kegiatan Binrohtal diawali dengan pembacaan surat Yasin dilanjutkan dengan tahlil dan tauziah oleh Kasat Tahti Iptu Sargito. Dalam ceramahnya, Iptu Sargito mengajak kepada semua tahanan agar perbanyak istighfar dan memohon ampun kepada Allah. Bertobatlah untuk tidak mengulangi perbuatan yang dilarang oleh Allah dan berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak kalau sudah selesai menjalani masa hukumannya.

“Sesuatu yang jelek mestinya akan berubah menjadi baik jika kita mau untuk berusaha mengubahnya,” ungkap Iptu Sargito.

Sementara itu, Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto, S.H, S.I.K mengatakan “bahwa kegiatan rutin Binrohtal ini dilakukan sebagian sarana untuk pembinaan rohani dan mental kepada para tahanan agar selama menjalani masa penahanan di rumah tahanan Polres Bantul dapat diisi dengan kegiatan yang positif sehingga saat bebas nanti bisa kembali diterima di tengah-tengah masyarakat dan tidak mengulangi lagi perbuatan kriminal yang pernah dilakukan.

“Selain itu juga untuk menguatkan mental para tahanan selama menjalani masa penahanan serta mengajak agar lebih taat dalam menjalankan ibadah. Disiplin, ikuti proses dan aturan yang ada,” ungkap Waka Polres Bantul. (Sat Tahti)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:48

0 komentar:

CB