Cegah Kejahatan, Polsek Dan Koramil Sewon Bersama Sama Lakukan Patroli

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:59

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan, dan menjalin sinergi dengan TNI, Polsek Sewon dan Koramil Sewon, secara bersama sama lakukan patroli.

Kapolsek Sewon Kompol Subadi mengatakan, patroli bersama personil Koramil menunjukkan bahwa TNI dan Polri senantiasa bekerjasama dalam menjaga keamanan, patroli bersama dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari.

"Patroli malam juga dilakukan untuk mencegah terjadinya niat dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas," kata Kapolsek, Jumat (09/3/2018).

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti itu akan terus dilaksanakan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Respon positif dari warga masyarakat yang dijumpainya mengharapkan sinergitas TNI – Polri lewat giat patroli bersama dapat dilakukan secara kesinambungan untuk memberikan rasa aman ditengah-tengah masyarakat serta mencegah segala potensi gangguan kamtibmas yang mungkin akan terjadi imbuhnya

Kapolsek juga mengungkapkan bahwa, patroli malam di jam rawan merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya kejahatan di lingkungan masyarakat.

Dengan rutinnya melaksanakan giat patroli ini yang pasti polri mengharap situasi keamanan di kecamatan Sewon semakin kondusif dan timbulnya kepercayaan masyarakat akan tugas tugas kepolisian.

Seperti terlihat di perumahan Residen Jalimbar Personil turun dari mobil menemui scurity dan memberikan pesan kamtibmas serta sedikit mengingatkan keamanan di lingkungan tempat ia bekerja agar selalu di waspadai.

Disamping melaksanakan patroli malam guna mencegah tindak pidana patroli malam juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap cuaca yang saat ini tidak menentu serta antisipasi bencana banjir yang kemungkinan bisa terjadi di wilayah Kecamatan Sewon. (Sihumas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:59

0 komentar:

CB