Cek Apakah Ada Tahanan Yang Sakit, Urkes Polres Bantul Lakukan Pemeriksaan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:44

Petugas medis dari Urkes Bag Sumda Polres Bantul melaksanakan pemeriksaan kesehatan para tahanan Rutan Polres Bantul, Rabu (14/3/2018).

Paurkes Bag Sumda Polres Bantul Ida Wahyuningsih, A.Md.Kep menjelaskan, bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan.

Tujuannya agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan. “Jika ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut,” katanya.

Ida juga menambahkan, dalam kesempatan tersebut, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap rumus odontogram gigi para tahanan sebagai data base bagi Pusdokkes Polri.

“Jadi identifikasi odontogram gigi ini berguna apabila suatu saat tahanan tersebut melakukan aksi kejahatan, misalnya bom bunuh diri atau meninggal dunia karena sesuatu hal tanpa membawa identitas, maka akan bisa diidentifikasi melalui data odontogram gigi ini,” jelasnya.

Dijelaskan Ida, dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pagi ini, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit. “Dan pemeriksaan kesehatan tahanan semacam ini akan rutin kami laksanakan setiap bulan,” pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:44

0 komentar:

CB