Deklarasi Kelematan Lalu Lintas Dan Anti Hoax Parenting TK Pertiwi 54 Taruman Di Goa Selarong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantul dan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Bantul mengadakan giat Polisi Sahabat Anak (PSA) di Obyek Wisata Goa Selarong Guwosari Pajangan Bantul diikuti oleh siswa SD Kembangputihan dan TK Pertiwi 54 Teruman Bantul , Kamis pagi (22/3/2018).

Pesan Bintibmas Satbinmas Polres Bantul Iptu Sudiasih Kanit kepada ibu-ibu Guru dan Wali murid bahwa perkembangan anak harus selalu diperhatikan. Anak jangan sampai diberi contoh yang kurang baik, ajarkan hal-hal positif apalagi terhadap anak yang masih belia, anak tidak diboleh dimanja, ajarkan kemandirian agar mereka kelak menjadi anak yang mandiri dan bertanggung jawab", ujarnya.

Dalam kesemptanya, Iptu Sudiasih juga mengajak kepada guru dan wali murid untuk melawan berita hoax. Berita tidak benar bisa menyebabkan perpecahan dan mengganggu ketertiban masyarakat serta lebih parah lagi bisa menyulut peperangan.

Sedangkan Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bantul Ipda Wulan menyampaikan Pentingnya mentaati tatatertib lalulintas untuk keselamatan di jalan raya serta menyampaikan contoh contoh rambu-rambu lalu lintas.

Ada 7 hal fatalitas yang bisa menyebabkan kecelakaan diantaranya, tidak menggunakan helm saat berkendara, kelengkapan surat-surat berkendara, kelengkapan berkendara, tidak menggunakan sabuk pengamanan, melawan arus lalu lintas, berkendara dengan menggunakan hp dan tidak mematuhi batas kecepatan. Kecelakaan diawali dengan pelanggaran untuk itu patuhi peraturan lalulintas yang berlaku demi keselamatan kita semua, ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan mendeklarasikan anti Hoax yang diikuti oleh seluruh hadirin. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB