Dit Binmas Polda DIY Gelar Sambang Siskamling di Pos Ronda Dusun Sambikerep

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:33

Kepolisian Sektor Kasihan bersama Dit Binmas Polda DIY menggelar sambang Siskamling di Pos Ronda Dusun Sambikerep RT 03,  Dusun Kenalan dan Dusun Petung,  Desa Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Bantul, Senin (19/3/2018)  pukul 21.00 WIB.

Hadir dalam kegitan tersebut Kapolsek Kasihan Kompol Supardi, Analis Kebijakan Ditbinmas Polda DIY Kompol Tri Wiratmo, SE, MM dan anggotanya, KBO Sat Binmas Polres Bantul Iptu Dedi Tunandi dan anggotanya, Panit Binmas I dan II Iptu Budi Sunarna dan Aiptu Markuwat,  Bhabinkamtibmas Desa Bangunjiwo dan Tirtonirmolo Bripka Rista Faruliyantaka dan Aiptu Sudarsana, Ka SPKT dan anggota  Polsek Kasihan, Lurah Bangunjiwo Parjo, ST, M.Si, Pamong, Dukuh dan Ketua RT serta warga.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kasihan Kompol Supardi memberikan pesan-pesan kamtibmas dan pembinaan pada warga untuk sadar hukum. Kapolsek mengarahkan, apabila warga mengetahui ada kejadian tindak pidana segera laporkan pada Bhabinkamtibmas.

Kapolsek juga menyampaikan, tentang penanganan perkara yang nilai kerugiannya di bawah Rp. 2,5 juta termasuk perkara tindak pidana ringan, untuk penanganannya pelaku tidak ditahan.

“Hal ini sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor : 02 Tahun 2012 Tentang Penyesuaian Batasan Tindak Pidana Ringan dan Jumlah Denda dalam KUHP,” tuturnya.

Sementara itu, Analis Kebijakan Ditbinmas Polda DIY Kompol Tri Wiratmo, SE, MM dalam sambang Siskampling Pos Ronda tersebut menyampaikan materi tentang informasi Hoax, Politik dan pelayanan bantuan Polisi di line telepon 110.

Dielaskan, bahwa Pos Kampling banyak manfaatnya bagi masyarakat, salah satunya adalah kehidupan masyarakat akan lebih aman dan tenteram. Menurutnya, perlu adanya kesepahaman menjaga keamanan lingkungan, yang mana masyarakat mempunyai peranan penting dalam menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal dan warga sendiri yang akan menjaganya serta giat kepolisian dalam sambang maupun patroli untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Tim Binmas Polda DIY memberikan bantuan kepada warga berupa perlengkapan pos kamling antaranya lampu senter, borgol dan tongkat untuk mendukung pelaksanaan menjaga keamanan lingkungan di pos ronda. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:33

0 komentar:

CB