FKOR DIY Dukung Polisi Cegah Dan Ungkap Kasus Hoax Dan Teror Terhadap Umat Beragama

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:22

Ratusan orang dari Komunitas Forum ormas dan relawan (FKOR) DIY mendatangi Mapolres Bantul untuk memberikan dukungan polisi dan TNI dalam mencegah dan ungkap kasus-kasus HOAX, teror terhadap umat beragama dan Kasus penyerangan Tempat Ibadah, Rabu 14 Maret 2018 pukul 13.30 Wib.

Kedatangan mereka langsung disambut dengan hangat oleh Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK beserta unsur Forkopinda Bantul yaitu Asisten Pemerintah Kab. Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Jan Benjamin, S.Sos, M.Sc, Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi P, SH, SIK, Kasat Intelkam Polres Bantul AKP Bayu Dewasto, SH, SIK, Pasi Intel Kodim 0729 Bantul Kapten Inf Nuryanto, Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH, Danramil Bantul, serta perwakilan Kejari Bantul.

Dalam aspirasinya Korlap FKOR DIY saudara Waljito menyampaikan atas nama Forum Komunikasi Ormas dan Relawan DIY kami saat ini datang ke Polres Bantul sebagai upaya mendukung aparat dan mensikapi situasi yang sedang berkembang akhir-akhir ini, selain itu kami menyatakan bahwa ormas dan relawan DIY kompak, bersatu dan tidak dapat dipecah belah.

Kami mendukung penuh aparat Kepolisian untuk mengungkap serta mencegah teror yang melanda tempat ibadah maupun tokoh agama, sehingga keberadaan ormas menjadi satu bagian dengan institusi negara dalam menjaga kondusifitas dan keamanan masyarakat dari bentuk ketakutan yang selama ini terjadi.

Bahwa ormas dan relawan di Jogja tetap bersatu dan mendukung langkah-langkah Polri secara profesional sehingga gangguan kamtibmas yang timbul akibat rumor selama ini dapat segera teratasi.

Kami mohon kedepan sinergitas antara ormas dan Polri tetap terjaga, dan kami juga sudah mendeklarasikan bahwa untuk keamanan dan stabilitas keamanan Yogyakarta adalah harga mati.

Atas pernyataan Korlap FKOR DIY tersebut Wakapolres Bantul Kompol Mariska Fendi S, SH, SIK menyampaikan bahwa menjadi suatu kebanggaan bagi kami atas dukungan ormas dan relawan DIY kepada Polres Bantul untuk segera mengungkap aksi teror terhadap tempat ibadah yang terjadi di DIY khususnya Bantul, dan marilah kita tunjukkan sinergitas diantara kita untuk mencegah dan ungkap kasus-kasus HOAX, teror terhadap umat beragama dan Kasus penyerangan Tempat Ibadah

Terkait dengan aspirasi dari ormas/relawan yang telah disampaikan akan kami tampung, dan kedepan dalam setiap kejadian apabila membutuhkan partisipasi maupun bantuan dari rekan-rekan ormas/relawan maka kita akan segera berkoordinasi

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Gus Zaroh dilanjutkan foto bersama situasi aman dan lancar. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:22

0 komentar:

CB