Forum Kemitraan Polda DIY Bersama Wartawan Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:44

Bid Humas Polda DIY menggelar olah raga pagi dan pertemuan dengan Wartawan serta insan Pers di Rumah Makan Lenggananku pantai Depok Parangtritis Kretek Bantul, Jum'at (16/3/2018) pagi.

Kegiatan digelar bertujuan untuk mempererat tali silahturohmi dan meningkatkan kemitraan dengan Wartawn serta insan pers di wilayah Polres Bantul, dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan,SIK, MH, mewakili Dir Polair Polda DIY Kasatrolda Ditpolair Polda Diy AKBP Bayu Herlambang, SH, Mewakili Kabid Humas Polda DIY Kasubid Penmas Kompol Sri Sumarsih, Kasubag humas Polres Bantul beserta jajaran humas Polsek, Kanit/panit Reskrim Polsek se jajaran Polres Bantul beserta wartawan dari berbagai media masa se Kab. Bantul.

Kegiatan diawali dengan olah raga bersama di halaman rumah makan Lenggananku. Dilanjutkan dengan sambutan Kasubid Penmas Bid Humas Polda Diy Kompol Sri Sumarsih menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sudah terprogram dari beberapa tahun yang lalu, yaitu kemitraan Polri Polda DIY dengan media, pada tahun yang lalu kegiatan seperti ini sudah berjalan dalam bentuk sharing.

Pada tahun ini kita konsep dalam acara olahraga bersama dilanjutkan dialog interaktif, khusus pertemuan untuk Bantul sengaja kita cari lokasi obyek wisata sekaligus untuk refreshing.

Lebih lanjut disampaikan bahwasanya Kabid Humas Polda Diy belum bisa hadir bergabung dalam kegiatan ini dikarenakan mengikuti program Rikkes bagi pejabat utama Polda DIY.

Adapun dilaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat jalinanan silaturohmi antara Polri dan wartawan serta terhadap anggota kususnya dibidang humas, sebagai humas tugas kita berkaitan dengan pihak eksternal salah satunya para wartawan.

Bahwa kegiatan seperti ini akan dilaksanakan juga di polres lain agar nantinya kita akan saling sharing dengan para wartawan, mari kita saling mengenal agar kita bisa saling bersinergi dalam menjalankan tugas sesuai bidang masing masing, jelasnya.

Adapun Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK. MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa media sangat berperan penting pada Keberhasilan Polri, untuk itu diucapkan terimakasih kepada rekan rekan wartawan karena selama ini cukup kooperatip terkait dengan tugas tugas polri.

Kami berharap kita terus saling bersinergi, apabila ada berita agar di kroscek terlebih dahulu agar tidak beredar berita hoax.

Polisi pasti akan melakukan rilis apabila permasalahan dalam kejadian sudah jelas, diharap rekan wartawan agar bersabar apabila Polri masih melakukan penyelidikan dan penyidikan suatu kasus, pungkasnya.

Sedangkan AKBP Bayu Herlambang,SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dir Polair tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan Rikkes bagi pejabat utama Polda Diy.

Dalam pesannya Dir Polair menyampaikan bahwa sinergi antara wartawan dengan polri sangat dibutuhkan, demi kemajuan kinerja bersama.

Lebih lanjut disampaikan bahwa wilayah perairan selatan sampai saat ini situasi masih dalam keadaan kondosif, tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif yang diawali dengan perkenalan oleh wartawan yang dipandu oleh Ketua wartawan Bantul Santoso menyampaikan bahwa wartawan yang hadir dalam kesempatan ini 20 orang dari berbagai media cetak dan elektronik.

Dalam kesempatannya Kanit Reskrim Polsek Banguntapan menyampaikan bahwa kami sering dikunjungi oleh rekan rekan wartawan dalam pelaksanaan tugas dan kami merasa sangat terbantu, selama ini kami sudah bersinergi dengan para wartawan dengan baik.

Sedangkan beberapa Wartawan satu persatu memberikan masukan dan saran kepada Polri tentang pemberitaan kegiatan dan keberhasilan polri dalam ungkap kasus ke media massa. Salah satunya yaitu wartawan Kedaulatan Rakyat bapak Sukro memberikan masukan agar Laporan Polisi tidak keluar ke medsos, agar pimpinan Polri lebih bisa mengendalikan hal tersebut, jelasnya.

Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan SIK.MH dalam penjelasannya selalu memberikan penekanan terhadap anggota agar laporan yang bersifat rahasia merupakan konsumsi internal, beberapa kali beredarnya laporan kejadian di media sosial namun belum tentu dilakukan oleh pihak polri.

Seperti kejadian di Kretek beberapa waktu yang lalu, berita di medsos sumbernya dari pihak lain bukan dari Polri, pungkasnya. Kegiatan berakhir pukul 10.45 wib dilanjutkan dengan ramah tamah.(Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB