Gerakan Tanam Padi Bersama Bupati Bantul Di Bulak Nampan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:38

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mewakili Kapolres Bantul mengikuti kegiatan "Gerakan Tanam Padi Bersama Bupati Bantul dalam rangka Kegiatan Peningkatan Produksi Pertanian/Perkebunan Berkelanjutan" di Bulak Nampan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Rabu siang (21/03/2018) jam 13.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemda Bantul Bambang Guritno, S.H. mewakili Bupati Bantul Drs. Suharsono, Kapolres Bantul yang diwakili Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Kepala Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Ir Pulung Haryadi M.Sc, Kepala BPTP Prov. DIY Dr. Joko Pramono, Kepala BPS Bantul Sugeng Arianto, M.Si, Danramil Sanden Kapten Inf Suyana, Camat Sanden Slamet Santosa, SIP,  Lurah Desa Gadingsari Mashuri serta anggota Kelompok Tani Desa Gadingsari sekitar 50 orang.

Camat Sanden dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Bupati dan para tamu undangan. Dengan adanya kegiatan ini menjadi pemicu semangat untuk meningkatkan hasil di sektor pertanian maupun perkebunan. Sanden merupakan lahan pertanian  padi yang sudah berkembang. Disamping padi, bawang merah juga berkembang, kata Camat Sanden.

Dalam kesempatannya, Camat Sanden juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dalam mendukung upaya meningkatkan produksi padi yang diharapkan bukan hanya memenuhi keluarga petani namun juga bisa mensuport kebutuhan pangan secara nasional.

Sementara itu, Hadi Wibowo dari Gapoktan "Tani Gemah Ripah" dalam laporannya mengatakan, pada musim tanam serentak ini untuk seluruh Desa Gadingsari hampir 297 ha sawah yang mana memiliki 17 kelompok tani. Semua kelompok tani sudah diberikan bantuan bibit maupun alat tanam, jelasnya.

"Semoga Pemerintah Kab. Bantul terus berupaya memperhatikan kesejahteraan para petani sehingga dapat mempermudah para petani untuk menggarap sawah dan meningkatkan hasil pertaniannya," harap Hadi Wibowo.

Sedangkan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono yang diwakili Assek Perekonomian dan Pembangunan Pemda Bantul Bambang Guritno, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat dan kerja keras petani di masa tanam ini diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak yang baik.

Bupati Bantul berharap, di masa sekarang, petani harus berfikir produktif dan selektif seperti mencari bibit yang baik, cocok dengan iklim tanah, irigasi terjaga, tehnologi pertanian dan pelatihan sebagai upaya meningkatkan intensitas produksi gabah, dengan demikian kesejahteraan petani dapat meningkat dan tercapai. Lebih lanjut Bupati Bantul mengajak semua pihak untuk mendukung percepatan pangan, dan memperluas lahan pertanian.

"Atas nama Pemda Bantul kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi para petani untuk meningkatkan hasil panennya," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pemotongan tumpeng dan penyerahan bibit padi untuk dilakukan penanaman menggunakan mesin tanam padi. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:38

0 komentar:

CB