Giat Polisi Sahabat Anak Di TK Indriyana Santa Theresia Sedayu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:27

Panit 1 binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja beserta anggota melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Indriyana Santa Theresia Sedayu, Jumat, 16 Maret 2018 pukul 09.00 wib. Giat PSA diikuti oleh seluruh siswa, guru dan para wali murid.

Dalam kesempatan itu Iptu Agus Supraja penjelasan giat Polisi Sahabat Anak bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas. Bukan itu saja, dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak tidak takut kepada polisi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut, kata Iptu Agus Supraja.

Selain itu, lanjutnya, kalau Polisi Sahabat Anak, yang dilaksanakan bermain sambil belajar ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada anak usia dini tentang sejumlah tanda atau rambu lalu lintas. Dengan harapan anak lebih mengenal bagaimana polisi dalam menjalankan tugasnya. Program seperti ini patut ditanamkan di setiap sekolah. Hal ini, kelak bisa menekan tingkat kenakalan anak sekolah, jelas Iptu Agus Supraja. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:27

0 komentar:

CB