Hadapi Penilaian Adipura Anggota Polsek Jetis Bersihkan Sampah Dilingkungan Ruko Bakulan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:51

Sejumlah anggota Polsek Jetis bergabung dengan  Segenap ASN dan TNI koramil melaksanakan Kerja bakti dan bersih bersih di lingkungan Ruko Pasar Bakulan, Patalan Jetis, Bantul. Rabu, 7 Maret 2018.

Dalam apelnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Didampingi Camat Jetis secara tegas menyampaikan bahwa Kerja Bakti ini dalam rangka untuk kembali menata dan membersihkan lokasi Ruko Bakulan sebagai salah satu  titik Penilaian Lomba Adipura,  yang akan dinilai oleh Tim dari Pusat. Tiga komponen utama penilaian Adipura antara lain kebersihan, pengolahan sampah dan keindahan, jelasnya.

Ditambahkan oleh ibu Camat Jetis, Ibu Dra Endang Rachmawati MM, "kita akan selalu melakukan upaya upaya untuk meningkatkan penilaian Adipura, seperti melakukan gropyok sampah, mengajak dan mendorong warga di ruko Bakulan untuk selalu dapat mandiri membersihkan sampah-sampah dan selalu menjaga kebersihan. Penilaian sendiri akan berlangsung selama 2 Minggu, dan diharapkan semuanya harus betul-betul siap untuk mendapatkan penilaian oleh tim Adipura", tegas bu Camat.

Selesai pelaksanaan apel anggota Polsek Jetis, bersama sama dengan ASN-TNI Polri, membersihkan dan membenahi beberapa tempat yang dirasa masih kumuh dan kotor, seperti melepas beberapa spanduk yang kumal, pemotongan rumput didepan ruko bakulan dan pembersihan beberapa bekakas dan barang yang tidak di gunakan. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:51

0 komentar:

CB