Helm Dipakai Bukan Karena Polisi, Namun Untuk Lindungi Kepala Dari Benturan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:10

Unit Lantas Polsek Piyungan menggelar Polisi Sahabat Anak (PSA) di PAUD Arumsari Klenggotan Srimulyo Bantul, Selasa (26/3/2018) pukul 08.00 WIB.

“Kegiatan PSA ini dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini,” kata Kanit Lants Polsek Piyungan AKP Suyanto didampingi Panit Lantas Iptu Budi H disela-sela kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Budi S memberikan pemahaman kepada anak-anak PAUD tentang pentingnya penggunaan helm saat berkendara, baik pengendara maupun pembonceng. Sebab helm akan melindungi kepala pengendara dari benturan ketika mengalami kecelakaan lalu lintas.

“Helm dipakai bukan karena supaya tidak ditilang polisi, namun helm digunakan untuk melindungi kepala kita apabila terjadi benturan,” jelasnya.

Diharapakan dengan kegiatan PSA semacam ini, dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak PAUD Arumsari tentang etika, tata tertib dan keamanan serta keselamatan berlalu lintas di jalan raya, sehingga diharapkan dapat menekan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:10

0 komentar:

CB