Ipda Parmanta Hadiri Dukungan Linsek Dalam Penilaian Nakes Teladan Tingkat DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:57

Kanit Provost Polsek Pandak Ipda Parmanta mewakili Kapolsek Pandak menghadiri pertemuan koordinasi lintas sektoral untuk lomba tenaga kesehatan teladan di ruang rapat Kecamatan Pandak, Senin (26/03/2018) pukul 09.00 WIB.

Hadir pula dalam acara tersebut Camat Pandak diwakili Sekcam Drs Lucas Sumanasa M.Kes, Danramil Pandak diwakili Pelda Kasimin, Kepala Puskesmas Pandak II dr Florentina Sita Mukti, perawat gigi Puskesmas Pandak 2 Anik Indarti, SST, Kepala KUA Kecamatan Pandak Asrori SH, Kepala Sekolah SD dan Kader Kesehatan Puskesmas Pandak 2 sekitar 20 orang.

Acara ini merupakan program inovasi sistem pemantauan status gigi dan mulut oleh kader yang diberi nama Si Pasta Gold dan digagas oleh perawat Gigi Pukesmas Pandak 2 Anik Indarti, SST. Dimana setiap sekolah di wilayah Puskesmas Pandak 2 terdapat minimal 1 kader gigi. Si Pasta Gold ini merupakan sistem pemantauan yang dilakukan mulai dari kelas I sampai kelas VI sehingga ketika siswa lulus dari SD sudah mempunyai kebiasaan perilaku gosok gigi yang rutin, gigi yang bebas karies dan kelainan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Pandak 2 ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta orang tua dan guru dalam meningkatkan drajat kesehatan gigi dan mulut siswa, meningkatkan status kebersihan gigi siswa, menumbuhkan kesadaran siswa untuk pelihara kebersihan diri dan juga bilamana ada siswa yang membutuhkan perawatan segera dapat tertangani. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:57

0 komentar:

CB