Kanit Binmas Polsek Bantul Hadiri Rakor Bidang Pendidikan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:27

Kanit Binmas Polsek Bantul AKP Lukman Riyanto menghadiri undangan  kegiatan Rakor Bidang Pendidikan di aula Kantor Kecamatan Bantul, Kamis (22/03/2018) pukul 13.00 WIB.

Hadir pula dalam acara tersebut Wadanramil Bantul Kapten Suhardi, Kepala Sekolah SD, MI, SMP, MTS se Kecamatan Bantul atau yang mewakili.

AKP Lukman Riyanto dalam sambutannya mengatakan pentingnya pendidikan karakter sejak usia dini baik di tingkat TK maupun SD.

Pendidikan karakter adalah pendidikan yang sangat penting bagi kita terutama bagi anak-anak yang masih dalam dunia pendidikan, karena pendidikan karakter dalam dunia pendidikan ini dijadikan sebagai wadah atau proses untuk membentuk pribadi anak agar menjadi pribadi yang baik.

Tak hanya itu, kedisiplinan anak-anak sekarang sudah berkurang apalagi mental dan karakternya. Kurangnya peran dari orangtua dalam ditengarai sebagai penyebabnya. Peran orang tua bisa di bilang gampang-gampang sussah, karena sebagai orang tua harus bisa menjadi suri tauladan bagi anak-anaknya.

“Ajarkan anak tentang masalah agama, spiritual agar jadi benteng dari hal-hal yang negatif,” tegasnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:27

0 komentar:

CB