Kanit Binmas Polsek Pandak Hadiri Pembentukan BUMDes Caturharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:35

Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiyantoro menghadiri undangan Sosialisasi/Musdes pembentukan BUMDes di Pendopo Balai Desa Caturharjo, Kamis (08/03/2018) pukul 09.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) yang diwakili Edi & Ibu Lia sekaligus sebagai narasumber, Kapolsek Pandak diwakili Kanit Binmas Iptu Subiyantara, Camat Pandak diwakili Kasi Ekbang Watiman, Danramil diwakili Serka Kumpul, Bhabinkamtibmas Desa Caturharjo Aiptu Agus Nugroho, Kades diwakili Carik Dimas Satrio Wibowo dan Kadus se Desa Caturharjo, BPD, LPMD, Pendamping Tingkat Kecamatan, PKK, Tomas serta Karang Taruna, jumlah 50 orang.

Pembentukan BUMDes di Desa Caturharjo ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Caturharjo. BUMDesa ini adalah badan usaha yang seluruh atau sebagian besar modalnya dimiliki oleh Desa melalui penyertaan secara langsung yang berasal dari kekayaan Desa yang dipisahkan guna mengelola aset, jasa pelayanan, dan usaha lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Desa. Hasilnya nanti bisa digunakan untuk pembangunan desa itu sendiri.

Iptu Subiyantoro juga mendukung adanya BUMDes di Desa Caturharjo ini. Karena dengan adanya BUMDes ini dapat lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Namun saya berpesan kepada pengurus agar setiap kegiatan didata dan dipaparkan secara benar agar masyarakat juga dapat mengetahui kegunaan dari BUMDes ini. “Dan jangan sampai dengan adanya BUMDes ini menimbulkan gejolak atau permasalahan yang timbul dalam masyarakat,”. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:35

0 komentar:

CB