Kanit Lantas Polsek Pleret Dikmas Lantas Di SD Putren Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:24

Kegiatan Dikmas lalu lintas di SD Putren Pleret dilakukan oleh Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani dengan memberikan pemahaman tentang tata tertib dan keselamatan berlalu lintas kepada siswa-siswi sekolah tersebut, Jumat (9/3/2018) pagi.

Diawali dengan penyampaian materi seputar aturan lalu lintas, seperti halnya pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Selanjutnya para siswa diingatkan tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara, yaitu dengan dikenalkan tata cara sebagai pembonceng sepeda motor yang baik dan benar, mengenakan helm, perlengkapan berkendara dan lengkapi diri dengan identitas serta sabuk keselamatan (mobil).

Menurut Kanit Lantas pengenalan rambu lalu lintas dan penggunaan helm pada anak usia dini menjadi satu hal yang perlu untuk ditekankan. Terlebih, penggunaan helm bagi anak-anak hingga kini masih jarang ditemui.

Dalam kegiatan ini disosialisasikan pula UU RI Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, sehingga dapat memberikan pemahaman tentang aturan lalu lintas serta menanamkan rasa disiplin dalam berlalu lintas bagi para siswa.

Sementara itu Kepala Sekolah Aslanhadi, S.Pd, M.Pd sangat mendukung kegiatan Polisi masuk sekolah, dan berharap agar kegiatan edukasi seperti ini dapat terus dilaksanakan. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:24

0 komentar:

CB