Kapolres Bantul Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Bantul Tahun 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:25

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bantul Tahun 2019 bertempat di Mandala Sabha atau Operation Room Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya, Rabu (21/3/2018).

Musrenbang RKPD Kabupaten Bantul Tahun 2019 dibuka oleh Bupati Bantul Drs. Suharsono, disaksikan oleh Jajaran Forkompinda Kabupaten Bantul, Asisten Sekda, kepala OPD, Camat , Lurah Desa dan semua yang hadir.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Sekretaris Bapeda Kabupaten Bantul Ari Purwaningsih, SE. M. Si. mengatakan bahwa sebagai tujuan dari dilaksanakan Musrenbang Kabupaten Bantul Tahun 2019 ini adalah untuk membahas rancangan RKPD Kabupaten Bantul Tahun 2019 yang terdiri dari beberapa poin. Pertama adalah untuk menyelaraskan prioritas sasaran dan kebijakan pembangunan daerah dengan prioritas, sasaran dan kebijakan pembangunan DIY dan Nasional.

Kedua, untuk mengklarifikasi dan menyepakati usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah daerah melalui proses buttom up dan top dawn planning serta pokok-pokok pikiran DPRD Kab. Bantul. Ketiga, menyepakati program dan prioritas daerah oleh perangkat daerah dalam RKPD Tahun 2019 sesuai tema diskusi Musrenbang Kabupaten Bantul.

Tema pada kegiatan ini adalah "Meningkatkan Kualitas Pembangunan Yang Lebih Berkeadilan Melalui Pengembangan SDM, Pemerataan Ekonomi dan Perbaikan Layanan Publik Menuju Bantul Sehat, Cerdas, Sejahtera".

Musrenbang diikuti oleh 150 peserta yang akan berlangsung selama dua hari, Rabu (21/3) s/d Kamis (22/3). Jadwal hari pertama adalah pembukaan MUSRENBANG dan hari kedua dibagi dalam tiga kelompok, yaitu kelompok I dengan tema 'Kemiskinan dan Ketimpangan Pendapatan' dipimpin Asisten Pemerintahan. Kelompok II dengan tema 'Ketimpangan Wilayah'akan dipimpin Asisten Sumber Daya dan Kesejahteran Rakyat dan kelompok III dengan tema 'Dukungan Terhadap New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA)' akan dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:25

0 komentar:

CB