Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Pelatihan Kapasitas Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:22

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri Pelatihan Kapasitas Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan di Balai Desa Mulyodadi, Senin (26/3/2018) pagi.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat (BPPM) Provinsi DIY yang diikuti perempuan dari berbagai kalangan agar memiliki kapasitas dan kemampuan dalam proses pengambilan keputusan.

Hadir pula dalam pelatihan tersebut adalah Anggota DPRD Prov DIY Yose Rizal, SH, BPPM DIY TitikSufijayanti Malah, SE sebagai narasumber, Carik Mulyodadi Erwin Sunarya, S.Pd dan peserta pelatihan sekitar 150 orang.

Anggota DPRD Prov.DIY Yose Rizal, SH dalam acara tersebut mengatakan perbedaan yang ada antara perempuan dengan laki – laki seharusnya tidak menjadi sebuah masalah yang dapat menyebabkan kesenjangan di antara keduanya. Banyak pandangan yang seakan - akan menilai posisi perempuan selalu lebih rendah dibanding laki – laki termasuk dalam mengambil keputusan.

”Kita tidak menutup mata dengan peran perempuan dalam mengambil keputusan saat ini. Cukup banyak perempuan yang berkiprah untuk membangun negeri kita ini, ada juga diberbagai organisasi bisa termotivasi untuk berperan dalam pengambilan keputusan. Kalau perempuan sudah mampu mengambil keputusan, maka posisinya sudah setara dengan laki – laki,” kata Yose Rizal.

Sementara itu, TitikSufijayanti Malah, SE dalam materinya mengatakan Pemerintah Daerah memberikan peluang dan motivasi bagi kaum perempuan untuk berkiprah di tengah – tengah masyarakat dan tentunya harus memiliki keberanian dan kemampuan dalam mengambil sebuah keputusan.

”Ini merupakan salah satu upaya mewujudkan kesetaraan gender, kita ingin kaum perempuan berkiprah lebih luas dalam pembangunan, baik bidang sosial, ekonomi, politik maupun hukum,” tandas Titik. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:22

0 komentar:

CB