Kapolsek Jetis Kupas Tuntas Ancaman Pidana Molimo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:23

Kapolsek Jetis AKP S Parmin sebagai narasumber penyuluhan keamanan dan ketertiban masyarakat di aula balai desa sumberagung Jetis Bantul, Rabu  28 Maret 2018. Kegiatan diawali dengan pengukuhan anggota FPRB desa Sumberagung oleh Lurah Desa Yudi Fahrudin SE.

Lurah Sumberagung berharap anggota FPRB dapat menyerap materi yang akan disampaikan oleh Kapolsek Jetis sebagai bekal bersama sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah desa Sumberagung.

Kapolsek Jetis AKP S. Parmin menyampaikan bahwa situasi kamtibmas di wilayah kecamatan jetis dalam keadaan aman kodusif  hal ini karena adanya peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan kerjasama yang baik dari maayarakat dan aparat Polri, walaupun permasalahan kecil masih ada namun bisa kita antisipasi.

Secara tegas Kapolsek Jetis mengajak para hadirin bersama sama memberantas penyakit masyarakat yang sering terjadi di wilayah Jetis. Dan jangan segan segan mengimformasikan kepada polisi apa bila melihat adanya aktifitas pekat (Molimo) dilingkunganya. Jangan kawatir, karena dari pihak petugas akan selalu merahasiakan pelapor.

Di samping itu kapolsek juga menjelaskan mengenai sangsi hukum apabila melakukan Molimo serta menyampaikan dampak negatif dan cara mengatasi menyebarnya Molimo  (Maling, Main, Madat, Madon dan Minum miras).

Disampaikan juga bahwa, saat ini kepolisian akan terus meningkatkan operasi pemberantasan penyakit masyarakat. Karena apabila tidak segera diberantas, pekat ini akan menimbulkan tindak kriminal baik pencurian, pencabulan, penganiayaan maupun pembunuhan.

Untuk itu kami kembali mengharap kepada hadirin untuk segera menjauhi Molimo dan selalu berperan aktif untuk memberantasnya dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian, jangan sampai main hakim sendiri serta berusahalah menjadi polisi bagi dirinya sendiri selalu mengawasi putra putrinya agar tidak terjerumus kepada Molimo.

Dalam acara ini juga diadakan tanya jawab serta masukan dari para hadirin. Kapolsek Jetis selanjutnya menampung masukan guna bekal peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB