Kapolsek Pandak Menghadiri Doa Bersam Di Dusun Depok Gilangharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:22

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri doa bersama di Dusun Depok Rt 003, Gilangharjo, Pandak, Bantul. Minggu (25/03/2018) jam 20.00 Wib.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Babhinkamtibmas desa Gilangharjo Aiptu Sugi, Babinsa desa Gilangharjo Serma Murjono, Dukuh, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga Depok dan sekitarnya kurang lebih 150 orang.

Kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan kyai/nyai Cokro Kembang, para leluhur dan warga depok memohon untuk diberi rahmat, hidayah dan rezeki lancar.

Doa bersama ini juga berkaitan dengan adanya fenomena alam berupa suara gemuruh didalam tanah didekat makam Kyai/nyai Cokro kembang yang mana warga dusun Depok memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dijauhkan dari Bencana. Dengan adanya doa bersama ini kita selalu diingatkan kepada kematian dan akan lebih bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di sela-sela acara Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud juga menambahkan dengan adanya fenomena alam didusun Depok ini diharapkan dapat membuat warga dusun Depok ini semakin bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dan dengan adanya fenomena alam ini jangan sampai membuat isu yang keliru di luar yang dapat membuat resah warga yang lain. Dan jangan sampai warga Depok terlena menjaga keamanan kampung, tambah rukun dan semangat dalam aktifitas sehari hari.

Acara ditutup dengan doa bersama, dzikir dan tahlil yang dipimpin oleh kaum rois setempat. (Humas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:22

0 komentar:

CB