Kapolsek Sewon Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa II PKL Kebidanan Politekes Kemenkes Yogyakarta

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:26

Kapolsek Sewon Kompol Subadi menghadiri acara Musyawarah Masyarakat Desa II Praktik Kerja Lapangan Kebidanan Komunitas Prodi Sarjana Terapan Politekes Kemenkes Yogyakarta di Balai Desa Timbulharjo Sewon Bantul, Kamis (29/03/2018) siang.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sewon Drs. Danang Erwanto M. Si, Komandan Rayon Militer (Danramil) 04 Sewon Mayor Infantri Agus Priyadi SE, Kepala Puskesmas Sewon I dr. Jaka Hardalaksana, Lurah desa Timbulharjo dsr. Kandar Kasi Trantib kecamatan Sewon, Dukuh Mriyan, PKK, dan tokoh mayarakat pedukuhan Mriyan.

Hadir pula dalam acara tersebut Kepala Politekes Kemenkes Yogyakarta jurusan Kebianan Diyah Noviawati Setya Arum S.SiT, M.Keb., Kepala Prodi Politekes Kemenkes Yogyakarta Yuliana Eka Purwaningrum S.ST,M.Ph, Sekretaris Prodi Politekes Kemenkes Yogyakarta Anita Rahmawati, S.SiT,M.Ph,  Dosen serta mahasiswa Politekes Kemenkes Yogyakarta yang sedang melaksanakan praktek kerja lapangan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakn paparan kegiatan dan efaluasi tentang  kegiatan yang telah di laksanakan  serta kendala kendala yang di hadapi oleh Tiyas Aisyah Putri dan Septana.

Pada sesii tanya jawab Sumirah dari puskesmas Sewon I (satu) bagian KIP yang  menyoroti tentang surve yang telah di laksanakan oleh mahasiswa sebaiknya di laksanakan pendataan secara akurat tentang tingkat penegtahuan masyarakat tentang Kesehatan, Imunisasi, Kesehatan reproduksi, dan untuk segala kegiatan penyuluhan di dokumentasikan dan di paparakan, serta  melaksnakan pendataan permaslahan Kesehatan di setiap keluarga.

Sementara itu Kapolsek Sewon memberikan masukan kepada mahasiswa bahwa untuk kedepanya pada saat melaksanakan penyuluhan di berikan juga penyuluhan tentang bahaya minuman keras di karenakan hal tersebut juga selaras dengan intruksi bupati bantul yan menyatakan perang dengan minuman keras.

Sementara itu Kepala puskesmas satu sewon menyampaiakan hasil rakernis kesehatan yang telah di laksanakan di jakarta tentang penyakit TBC dimana untuk TBC menjadi prooritas saatbini di indonesia dalam hal pengobatan, di karenakan penyakit TBC tidak mudah di ketahui data yang siknivikan, sedangkan untuk pengobatan juga memerlykan waktu yang cukup panjang dan dengan biaya yang cukup mahal, dimana satu paket pengobaan pasien TBC di butuhkan biaya antara 80 juta sampai dengan 200 juta tergantung dari fase penyakit ini, maka pemerintah mengucurkan dana yang cukup besar untuk membantu pengobatan paparnya.

Dilanjutkan dengan sambutan lurah desa Timbulharjo yang menyampaikan atas nama pemerintah desa Timbulharjo dan warga masyarakat Timbulharjo mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang trlah mengimplementasikan ilmu yang di peroleh kepada masyarakat, dan berharap ilmu yang telah di sampaikan dapat bermanfaat bagi warga.

Dalam kesempatan tersebut juga di laksanakan serah terima dan penarikan mahasiswa Politekes Kemenkes Yogyakarta dari Camat Sewon selaku pemerintah Kecamatan Sewon dan diterima langsung oleh Kepala Jurusan Kebidanan ibu Diyah Noviawati Setya Arum, S.SiT. M.Keb. dilanjutkan dengan pemberian kenang kenangan. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:26

0 komentar:

CB