Kapolsek Sewon Meresmikan Pos Kamling Dusun Perancak Dukuh

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:14

Kapolsek Sewon Kompol Subadi dan Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Cristina Katarina di dampingi oleh Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo, SH dan anggota Bhabinkamtibmas lainya meresmikan Pos Kamling dan Bank Sampah di dusun Perancak Dukuh RT 04, Panggungharjo Sewon Bantul, Sabtu (03/03/2018) malam.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Kapolres Bantul yang diwakili oleh KBO Binmas Polres Bantul Iptu Dedi Tunandi, Babinsa Panggungharjo, Dukuh Perancak Dukuh Ibu Sumiyati, Pengurus Pok Giat Perancak Dukuh, Ketua RT 04, Tokoh masyarakat dan pemuda, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Ibu Sumiyati selaku dukuh Perancak Dukuh menyampaikan pembangunan pos ronda merupakan hasil dari Swadaya murni dari warga masyarakat. Dibangunnya pos ronda bertujuan sebagai salah satu sarana untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, di karenakan dusun Perancak Dukuh banyak pendatang atau kos, sehingga cukup rawan untuk keamanannya.

Sementara itu dalam sambutannya KBO Binmas Polres Bantul memberikan apresiasi kepada warga masyarakat dusun Perancak dukuh khusunya RT 04 yang telah dengan kesadaran untuk membuat pos ronda dengan cara swadaya.

Iptu Dedi Tunandi menyampaikan Keberadaan pos ini sangat penting, karena membantu kepolisian dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Menurutnya pos kamling dapat dimanfaatkan bagi kegiatan kemasyarakatan lainya tidak sekedar untuk pos ronda saja.

Keamanan bukanlah tanggung jawab Polri saja malainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk keamanan lingkungannya sendiri maka dari itu kepada masyarakat agar proaktif untuk menjaga lingkungannya.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Dedi juga berpesan kepada seluruh warga agar bijak dan hati hati dalam menyikapi berita berita yang ada di media sosial, karena tidak sedikit berita di ragukan kebenarannya atau hoax, terutama berita yang bersifat sara.

Selanjutnya Kapolsek Sewon Kompol Subadi meresmikan Pos Kamling dengan ditandai pemotongan pita dan pembukaan papan nama Pos Ronda dan penyerahan bantuan berupa peralatan ronda berupa Lampu kedip atau stik lamp, Tongkat polisi dan borgol serta ditutup dengan doa.  (Sihumas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:14

0 komentar:

CB