Kepergok Nyolong Handphone, Pelajar Diamankan Ke Polsek Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 04:00

Seorang pelajar berinisial FA (16) warga Desa Poncosari, Srandakan, Bantul diamankan ke Polsek Bantul. Pasalnya, pelajar tersebut tertangkap basah melakukan pencurian sebuah handphone di lokasi kolam renang Tirto Taman Sari, pada Jumat (23/03) sore.

Korban adalah Heru Setyawan (19) warga Desa Girirejo, Kecamatan Imogiri, mengalami kerugian sekitar Rp 2,2 juta.

Kapolsek Bantul, Kompol Paimun, SH mengatakan, pelaku melakukan aksinya tersebut sekitar pukul 16.30 WIB. Handphone merek Xiaomi Redmi Not 3 milik korban di simpan di dalam tas sekolah dan diletakkan di pinggir kolam tak jauh dari lokasi kolam renang.

Korban ini renang, sama teman-temannya. Tas ditaruh tak jauh dari korban berenang. Tapi karena ramai, pelaku ini memanfaatkan kelengahan korban,” ujarnya.

Lebih jauh Kapolsek menjelaskan, saat korban sedang asyik bermain air, saat itulah pelaku yang sudah mengincar tas tersebut langsung melancarkan aksinya. Tas dengan cepat dibuka pelaku dan mengambil barang tersebut yang kemudian dimasukkan ke dalam tas pelaku.

Namun apesnya, gerak-gerik pelaku tersebut sudah diamati oleh salah satu pengunjung bernama Ferdian Dwi Astomo. Setelah pelaku berhasil menggasak handphone, saksi tersebut kemudian melaporkan ke security kolam renang. Pelaku kemudian diamankan oleh petugas kolam renang dan digelandang ke Mapolsek Bantul.

Dari pemeriksaan pentugas, pelaku mengakui segala perbuatannya. Kasus tersebut diselesaikan dengan damai. Pihak korban tidak melapor dan sudah memaafkan pelaku. Orang tua pelaku kita panggil, kita bersama-sama berikan pembinaan. Pelaku juga bersedia menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut,” tandasnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 04:00

0 komentar:

CB