Ketahuan Hendak Curi HP, Seorang Pelajar Diamankan Ke Polsek Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 05:00

Seorang pelajar berinisial PW (18), warga desa Banjarsari, Madiun, Jawa Timur diamuk massa, Sabtu (24/03/2018) sore di lokasi Parkir Parangtritis tepatnya di Timur Pos Sar Parangtritis.

Pelajar yang sedang study tour tersebut tertangkap basah membuka pintu mobil milik wisatawan. Diduga pelajar tersebut hendak melakukan percobaan pencurian.

Warga setempat bernama, Sini mengatakan, pelaku kepergok pemilik mobil sedang membuka pintu mobil. Namun saat ditanya pemilik mobil, ia beralasan jika sedang mencari kunci sepeda motor.

Pelaku pun berusaha menyakinkan pemilik mobil dengan menunjukkan sepeda motor yang terparkir di sebelah mobil korban. Namun tak berselang lama, datang wisatawan yang mengaku jika motor tersebut miliknya. Pelaku yang semakin gugup dan tampak berbohong, lantaran memberi keterangan palsu dan berbelit-belit saat diinterogasi warga. Pelajar ingusan itupun dihujani bogem mentah massa.

"Niatnya mau nyuri barang di dalam mobil, tapi kepergok pemiliknya," ujarnya, Minggu (25/03/2018).

Pelaku oleh warga kemudian dibawa ke Mapolsek Kretek. Dari keterangan PW, ia mengakui segala perbuatannya tersebut. Dia memang berniat membuka pintu mobil milik wisatawan untuk melakukan pencurian. Namun sebelum mendapat barang yang diincar, ia justru tertangkap  basah pemiliknya. 

Karena belum ada kerugian dari pihak korban, kasus tersebut diselesaikan dengan jalur damai. Pelaku diberikan pembinaan oleh Polsek Kretek bersama guru yang saat itu mendampingi siswanya study tour. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 05:00

0 komentar:

CB