Lokakarya Mini Lintas Sektoral Kecamatan Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:11

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, Puskesmas Banguntapan II pada hari Kamis, 15 Maret 2018 mengadakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral di Kecamatan Banguntapan dengan agenda utama membahas secara komprehensif mengenai masalah dan hambatan di bidang kesehatan yang kemudian secara bersama-sama akan dicari suatu solusi yang efektif untuk memecah hambatan yang ada tersebut.

Bertempat di Aula Puskesmas Banguntapan II, Lokakarya ini dihadiri oleh perwakilan Muspika di Kecamatan Banguntapan, Bhabinkamtibmas desa Tamanan dan perwakilan empat desa yang merupakan wilayah kerja Puskesmas Banguntapan II yaitu Tamanan, Wirokerten, Singosaren dan Jagalan.

Berbagai masalah telah disampaikan dalam forum ini seperti masalah PHBS RT yang masih belum mencapai target, jumlah kematian bayi, Kunjungan Ibu hamil, pemantauan BB balita, belum adanya desa STBM, skrining lansia yang belum maksimal, dsb. Menanggapi hal tersebut Camat Banguntapan, Drs. Fatoni mengharapkan perlu berbagai inovasi dan kerjasama yang baik di seluruh lintas sektor serta komunikasi yang baik dalam pembagian tugas dan wewenang, sehingga nantinya juga hal tersebut berujung pada visi Bantul yang sehat.

Dengan adanya Lokakarya mini, diharapkan mampu menjadi brainstorming yang nantinya ditemukan gagasan-gagasan dalam pemecahan masalah. Adapun berbagai inovasi yang telah dilaksanakan oleh Puskesmas Banguntapan II dalam peningkatan pelayanan di masyarakat seperti pemeriksaan kesehatan dan lingkungan rumah secara door to door, penambahan jam layanan rawat jalan sore, UGD 24 jam, dsb.

Dalam hal UGD 24 jam ini perlu diingat, pasien akan dilayani secara 24 jam jika pasien benar-benar dalam keadaan darurat artinya sakit ataupun cedera yang dialami benar-benar mengancam kelangsungan hidup pasien. Lokakarya mini ini dimulai pada pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WIB. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB