Muspika Banguntapan Ajak Warga Peduli Kemanan Lingkungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:49

Selasa tanggal 20 Maret 2018 pukul 20.00 wib di Balai serba guna pedukuhan Kragilan Tamanan Banguntapan berlangsung giat sosialisasi pengendalian kemanan lingkungan. Hadir pada giat tersebut sekaligus narasumber Camat Banguntapan Drs. Fatoni, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH, Danramil Banguntapan Kapten Haryono. Lurah Tamanan Sriyanto

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimanan menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan seputar tempat tinggal serta mengajak peran serta masyarakat peduli terhadap kemanan lingkungan. Untuk menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintahan (kelurahan dan muspika) demi kenyamanan dan ketertiban lingkungan.

Camat Banguntapan Drs. Fatoni menyampaikan kepada orang tua lebih peduli terhadap anak-anaknya terutama yang menginjak remaja dengan maraknya fenomena kenakalan remaja. Wilayah kragilan berdekatan kampus otomatis banyak anak kos. Kerjasamanya untuk lebih open dan peduli dalam pengelolaannya warga yang ditempati kos dengan buat tata tertib dan pendataan identitas penghuni kos. 

Danramil Banguntapan Kapten Haryono menambahkan kita sebagai umat islam jangan terpancing/terprovokasi dengan adanya kejadian yang terjadi . Jogja aman kondusif terbukti jika saat liburan banyak wisatawan yang berkunjung ke jogja. Mengingatkan pada pengurus kampung untuk tertib administrasi, pendataan anak kos maupun pendatang. Kerjasamanya untuk jalin komunikasi antara warga dengan instansi.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH. Memanjatkan puji syukur atas nikmat sehat sehingga kita semua dapat bersilaturahmi, lanjut memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Banguntapan dan mengulas kejadian baik kriminalitas maupun sosial serta upaya dan tindakan dari kepolisian untuk mengantasinya.

Menhimbau pada warga lebih open dan peduli dengan lingkungan kos, data dengan jelas identitas anak kos yang tinggal di wilayah kragilan antisipasi narkoba dan kriminalitas. Lanjut kerawanan aksi jalanan (aksi klitih), kepedulian orang tua dan kerjasamanya dalam menjaga anaknya.

Menghimbau untuk mengupayakan pemasangan CCTV untuk mengontrol keamanan lingkungan serta sangat membantu dalam mengungkap perkara atau kejadian kriminalitas maupun lainnya. Terkait kejadian teror rumah ibadah di wilayah Banguntapan, mohon doanya supaya segera terungkap pelakunya, tidak usah terprovokasi dan ikut-ikutan hal yang tidak jelas yang nantinya justru merugikan diri sendiri. Tentang mengantisipasi curranmor upayakan pasang kunci pengaman ganda pada ranmor.

Mensikapi perkembangan tehnologi yang berkembang akhir-akhir ini, dengan kemudahan dari handphone hendaknya waspada dan bijak dalam menggunakan media sosial. Waspada jika share berita apakah hoax, berpotensi sara maupun ujaran kebencian karena semuanya itu ada ancaman pidananya dan dapat diproses hukum di kepolisian.

Disambung Lurah desa Tamanan Bpk. Sriyanto. Dimulai dengan Kendalikan diri sendiri, jaga kebersamaan antar warga, guyub rukun. bahwa pedukuhan sudah membuat aturan tata tertib untuk pedukuhan dan mencakup anak kos dan pendatang. Sebagai orang tua lebih bijak dalam memberikan fasilitas pada anaknya seperti handphone dan sepeda motor, pertimbangankan manfaat dan akibatnya.

Selanjutnya acara tanya jawab audien warga Kragilan kepada nara sumber, acara berlangsung tertib dan lancar. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB