Muspika Sewon Melaksanakan Patroli Terpadu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:02

Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas, Kepala Kepolisian Sektor Sewon bersama Jajaran Muspika Kecamatan, bersinergi melaksanakan Patroli terpadu. Rabu (28/03/2018) malam.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi menjelaskan Patroli terpadu yang di laksanakan oleh muspika Kecamatan Sewon merupakan implementasi kegiatan 3 Pilar yaitu diantaranya dengan berpatroli dengan melibatkan gabungan personil dari Polri, TNI dan unsur Muspika Sewon.

Aiptu Imron juga menambahkan pentingnya kerja sama antar Instansi yang ada di Kecamatan Sewon, mengingat dalam menjaga kondisifitas sebuah wilayah diperlukan kerja sama yang baik antar instansi maupun masyarakat secara langsung, sehingga rasa aman dan nyaman dapat diwujudkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, Imbuhnya.

Sementara dalam arahannya kepada Linmas desa Bangunharjo, Kapolsek Sewon mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi, karena selama ini Linmas telah membantu dan bekerjasama dengan Polsek Sewon dalam setiap kegiatan di wilayah desa Bangunharjo dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali dengan pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan keamanan serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, penanganan bencana dalam mengurangi resiko bencana serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Tugas linmas pada dasarnya tidak hanya menjaga kemanan dan kententraman masyarakat, tetapi juga berperan dalam penanggulangan bencana, pengamanan pemilu serta kegiatan sosial lainnya yang ada didalam masyarakat,” terangnya.

Kapolsek menambahkan bahwasannya Linmas merupakan mitra kerja dari Polsek Sewon  yang mempunyai peran sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan didalam pelaksanaan tugas, anggota linmas agar selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa maupun Bhabinkamtibmas serta Polsek.

“Kami minta untuk anggota linmas yang ada di Desa Bangunharjo agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap lingkungan, tidak mudah terpengaruh dengan perbuatan yang tidak terpuji dan perbuatan yang dapat melanggar hukum, jadilah contoh yang baik bagi warga masayarakat masyarakat” pungkasnya.

Sementara Patroli terpadu menyambangi Pos Kamling untuk memberikan suport kepada warga agar semangat melaksanakan ronda dan memberikan pesan pesan kamtibmas.  Turut dalam patroli terpadu tersebut, Camat Sewon Drs.Danang Erwanto, M.Si, Komadan Royon Militer (Danramil) 04 Sewon Mayor infantri Agus Priyadi SE, Lurah Desa Bangunharjo, Kasitrantib kecamatan Sewon Bambang Suprimantoro, S.Sos Lurah desa Bangunharjo Tri Yuni Ardi Wibowo SE serta Bhabinkamtibmas Desa Bangunharjo, serta pamong. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:02

0 komentar:

CB