Napak Tilas Route Panglima Besar Jendral Sudirman

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:40

Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH menghadiri Upacara serah terima tandu Duplikat Panglima Besar Jendral Sudirman dari Irup Bupati Bantul kepada perwakilan siswa Taruna dan Taruni TNI di halaman Joglo Pedukuhan Grogol IX Desa Parangtritis Kretek Bantul, Rabu,21 Maret 2018 pukul 07.00 Wib.

Selanjutnya tandu dibawa untuk melakukan Latihan Napak tilas Route Panglima Besar Jendral Sudirman menempuh jarak 33 km dengan star halaman joglo Grogol IX Parangtritis dan finish di dusun Beduyu desa Pacarejo Kec. Semanu Kab.Gunung Kidul.

Adapun pelaksanaan Latihan napak tilas Siswa Dik Taruna TNI tahun 2018 baik TNI AD TNI AL dan TNI AU diikuti oleh 435 Siswa yang terbagi 396 Taruna dan 39 Taruni serta 268 orang pengasuh.

Dalam Upacara penyerahan tandu duplikat didahului dengan penyampaian pesan pesan Pangsar Sudirman dan dilanjutkan upacara penyerahan tandu.

Dalam amanatnya, Bupati Bantul Drs H.Suharsono sebagai Irup berpesan jaga kesehatan, semangat,tidak boleh mengeluh dan resapi jasa perjuangan Pangsar Sudirman dan teruskan perjuangannya  untuk rakyat dan bangsa Indonesia.

Upacara dihadiri oleh Wadanjen Akademi TNI Laksamana madya Dody Usodo Harga S.Sip, MM, Dirdik Akademi TNI Brigjen Djoko Andoko, Danremchandra TNI  Kolonel Inf Rusmili S.Ip,M.Si, Kasdim Mayor Inf Suwarno, Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK,MH, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak, Danramil Kretek Kapten Inf Wardani Dan undangan lainya.

Setelah dilaksanakan Upacara dilanjutkan dengan pelepasan pasukan secara simbolis oleh Irup dan didampingi pejabat yang hadir. Situasi aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB