Panit Binmas Polsek Srandakan Hadiri Rakor Forum Komunikasi Umat Beragama

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:24

Panit Binmas Polsek Srandakan Iptu Wahono mewakili Kapolsek Srandakan mengikuti rapat koordinasi Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kecamatan Srandakan bertempat di aula Kecamatan Srandakan, Rabu (28/3/2018) pukul 09.45 WIB.

Hadir pula pada acara tersebut Camat Srandakan, Danramil Srandakan, Kapolsek Srandakan, Kapuskesmas Srandakan, Ka KUA Srandakan, Kepala Desa Trimurti dan Poncosari Srandakan, Kepala Dusun se Kecamatan Srandakan, perwakilan Tokoh Agama se Kecamatan Srandakan.

Dalam sambutannya selaku narasumber FKUB H Mulyono mengatakan dalam rangka menghadapi tahun politik, perlu diciptakan situasi rukun dan damai tidak terjadi konflik antar umat beragama.

Konflik adalah perbedaan dalam memandang sesuatu yang menyebabkan orang memiliki tujuan yang bertabrakan dan pertentangan dan atau situasi dimana dua pihak atau lebih dihadapkan pada perbedaan kepentingan.

Menurutnya, agama sebagai faktor menyatukan dan dapat juga menjadi faktor perpecahan. Jika terjadi perpecahan dan konflik antar umat beragama, maka harus segera pengambilan sikap melakukan klasifikasi mencari kejelasan sebab terjadinya konflik tersebut tanpa melibatkan pihak ketiga yang akan mengambil untung situasi.

Selain itu juga dengan penyelesaian musyawarah antar kelompok dengan mendatangkan juru damai atau mediator, dalam hal ini adalah aparatur pemerintah yang tidak memiliki kepentingan politik. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:24

0 komentar:

CB