Pelatihan Bintek Kelompok Ternak 45 Depok Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:43

Bhabinkamtibmas Desa Parangtritis Aiptu Sukarso menghadiri Kegiatan Pelatihan Bintek (Bimbingan Tehnik) kelompok ternak Sapi dibalai pertemuan kelompok ternak 45 dusun Depok, Parangtritis, Kretek, Bantul. Selasa(27/3/2018) siang.

Kegiatan dihadiri oleh Nara sumber dari Dinas Pertanian, Perikanan, kelautan dan Peternakan Kab Bantul Bapak Danang dan Rino beserta 27 anggota kelompok ternak sapi 45.

Dalam arahannya selaku nara sumber Bapak Danang kepada peternak sapi 45 Depok agar benar benar memperhatikan kebersihan kandang dan hewannya, usahakan jangan sampai kotoron hewan ditimbun dekat dengan kandang, hewan sering dimandikan dan dijemur agar sehat, sehingga perkembangan ternak akan signifikan baik itu masa pertumbuhan maupun populasinya.

Diharap kedepan kebutuhan daging sapi masyarakat Kabupaten Bantul bisa tercukupi tanpa mendatangkan daging dari luar daerah, pungkasnya.

Sedangkan Aiptu Sukarso dalam kesempatannya menyampaikan pesan kamtibmas untuk meningkatkan kegiatan Ronda di kawasan kandang kelompok agar tidak terjadi pencurian hewan ternak atau hal yang tidak diinginkan terjadi.

Mari kita bekerja sama dalam menjaga kamtibmas, agar dilingkungan kita tetap dalam keadaan kondusif, terlebih daerah ini kawasan wisata yang banyak dikunjungi warga masyarakat dari berbagai daerah, ajaknya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:43

0 komentar:

CB