Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:44

Seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sanden mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Desa binaannya masing - masing, Jumat (02/03/2018) mulai pukul 08.00 WIB.

Kegiatan PSN ini dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh dinas instansi lintas sektoral yang ada di Kecamatan Sanden. Kegiatan PSN dilaksanakan setiap hari Jum'at dua minggu sekali dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan berbagai macam penyakit yang ditularkan oleh nyamuk aedes aigypti melalui gerakan 3 M yaitu menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang bekas agar tidak digenangi air.

Dengan pelaksanaan giat PSN diharapkan nantinya masyarakat Sanden bisa terbebas dari berbagai penyakit yang disebabkan oleh nyamuk khususnya demam berdarah sehingga kegiatan PSN dapat dirasakan manfaatnya.

Adapan hasil dari kegiatan PSN yang dilakukan diantaranya, di Dusun Klatak Gadingsari Bhabin Gadingsari dari sampel 40 rumah  hasil ABJ 93 %, Dusun Merten Gadingharjo sampel 50 rumah dengan ABJ 88 %. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:44

0 komentar:

CB