Pemberdayaan Kaum Rois Se Desa Trirenggo Kecamatan Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:10

Selasa 6 Maret 2018 jam 09.30 wib bertempat di Mushola dusun  Manding Trirenggo Bantul telah dilaksanakan kegiatan pemberdayaan kaum Rois se Desa Trirenggo Kec. Bantul.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Bantul Drs Susanto MPA, Dari KUA Bantul Bpk. Abdul Ghofur, Kapolsek Bantul diwakili oleh Kanit Binmas AKP Lukman Riyanto, dari Puskesmas bapak Fauzan, Kasi Pelayanan desa Trirenggo Bpk Maryanto, Kadus Manding dan hadir pula KH Muslih, sedangkan Kaum Rois se desa Trirenggo kurang lebih 20 Orang

H Fauyan dari Puskesmas memberikan pembekalan tentang Virus Leptopirosis yang masih ada di wilayah Kec. Bantul serta BD (demam Berdarah) yang pada intinya kaum Rois agar ikut bantu berikan pengertian kepada masyarakat pada waktu Kaum rois sedang melaksanakan tugas (tahlil).

Bapak Catur dari Kecamatan Bantul dalam kesempatanya berikan pengertian tentang Pilurdes dan tahun Politik. Sedangkan AKP Luknman Riyatno berikan tentang akan adanya kegiatan Operasi Keselamatan Progo 2018 yang di mulai tanggal 5 Maret hingga 25 Maret 2018. Operasi ini dengan sasaran penindakan 20 %, sedangkan 80 % memberikan teguran seperti agar tertib berkendara di jalan dan patuhi rambu-rambu Lalu Lintas. Selain tentang Lalu lintas juga diberikan tentang kenakalan Remaja, serta Toleransi umat beragama.

Sementara itu Abdul Ghofur dari KUA Bantul dalam tauziahnya memberikan wejangan tentang Bersyukur adalah kunci kebahagiaan.

Wejangan di tutup oleh Kyai Muslih dari Trirenggo, bahwa kita wajib saling bertoleransi dalam beragama karena wilayah Kec. Bantul tidak hanya Islam tapi masih ada umat beragama lain, selain toleransi juga diberikan pemahaman tentang hukum/Syariat Saksi dalam pernikahan Islam.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 11.30 Wib berjalan aman dan tertib. (Si Humas Polsek Bantul )


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:10

0 komentar:

CB