Pembukaan Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa Politekes Kemenkes Yogyakarta Di Timbulharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:00

Kapolsek Sewon Kompol Subadi didampingi Bhabinkamtibmas desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH menghadiri acara pembukaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) Kebidanan Komunitas Mahasiswa Prodi Sarjana Terapan dari jurusan kebidanan Politekes Kemenkes Yogyakarta tahun akademik 2017/2018, di gedung pertemuan kompleks Balai desa Timbulharjo, Sewon Bantul, Jumat, (09/03/2018), pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Sewon Drs. Danang Erwanto, MSi., Lurah desa Timbulharjo Drs. Kandar, Kepala Puskesmas Sewon 1 dr. Jaka Hardalaksana, Ketua jurusan kebidanan Dyah Noviawati Setyaningrum, S.ST. M.Keb., Mahasiswa, karyawan, dan dosen Politekes Kemenkes Yogyakarta.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Dyah Noviawati Setyaningrum, S.ST. M.Keb ( Ketua jurusan kebidanan ) mengucapkan puji syukur kehadirat Alloh SWT atas rahmat dan hidayah yg diberikan kepada kita semua, Dalam acara ini dari mahasiswa jurusan Poltekes Yogyakarta akan mengadakan kegiatan PKL sebagai program utk melengkapi proses mata kuliah untuk melengkapi nilai kerja yang di implementasikan dilapangan mulai tanggal 09 maret sampai dengan 29 maret 2018 di dusun Slangen, dusun cakringmalang dan dusun mriyan.

Adapun harapan dari kegiatan PKL ini diharapan agar mahasiswa bisa mengerjakan PKL bisa dikerjakan secara sungguh sungguh sehingga mahasiswa bisa mengerti tentang pelayanan kepada masyarakat dimana kedepannya akan diaplikasikan di dunia kerja.

Sementara itu sambutan oleh Bpk. Drs. Danang Erwanto, Msi ( Camat Sewon ) atas nama pemerintah kecamatan Sewon mengucapkan terimakasih atas kepercayaan dari mahasiswa prodi sarjana terapan mahasiswa poltekes  dimana wilayah Sewon bisa digunakan untuk Praktek Kerja Lapangan dari mahasiswa Poltekes Kemenkes Yogyakarta dan berharap agar dalam melaksanakan PKL mahasiswa Poltekes bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai aplikasi kerja yang akan datang dan di harapkan agar mahasiswa bisa dan selalu berkomunikasi dengan tokoh masyarakat di tiga dusun tersebut supaya kegiatan bisa sesuai berjalan sesuai yang diharapkan.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan kepala Puskesmas Sewon mengharapkan kepada mahasiswa dalam menjalankan PKL di wilayah Ds. Timbulharjo untuk dilaksanakan dengan sungguh sungguh

dr. Jaka juga mengucapkan terimaksih kepada Camat dan Lurah Desa Timbulharjo yang sudah bersedia memberikan tempat untuk melaksanakan praktek kerja lapang bagi mahasiswa Politekes.

Selain itu kepala puskesmas Sewon Satu berharap agar jajaran dr Kepolisian Polsek Sewon melaksanakan patroli di 3 (tiga) dusun yang dipergunakan untuk melaksanakan kegiatan PKL mahasiswa  Politekes Kemenkes jurusan kebidanan.

Selesai sambutan acara di tutup dengan doa dan di.lanjutkan dengan tanah. (Sihumas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:00

0 komentar:

CB