Pengamanan Kunjungan Wabub Bantul Di Taman Glugut

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:30

Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengunjungi Taman Glugut yang terletak di dusun Wonokromo I, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Jumat (9/3/2018).

Kedatangannya disambut oleh Muspika Pleret diantaranya Camat Pleret M. Alwi, SH, MH, Kapolsek Pleret, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S serta Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono, SIP, MAP.

Kunjungan Wakil Bupati ini terkait masterplan mengenai pengembangan Taman Glugut. Disampaikan bahwa masterplan akan segera ditindaklanjuti oleh Bappeda maupun Dinas Pariwisata Bantul termasuk sarana dan prasaranya.

Komitmen membantu pengembangan objek wisata, karena sektor pariwisata di Bantul sudah menjadi prioritas dalam pembangunan. Upaya pembangunan sektor pariwisata diharapkan dapat berdampak pada peningkatan distribusi pendapatan masyarakat dengan membenahi objek-objek wisata alam maupun pedesaan yang mempunyai potensi berkembang.

Menurutnya Taman Glugut berkembang secara alamiah atau semakin banyak dikunjungi wisatawan, tetapi diakui belum ada intervensi desain yang baik sehingga perlu dikonsep dalam pengembangannya.

Taman Glugut sendiri menawarkan suasana pedesaan yang asri dan merakyat, tentunya dalam pengembangannya nilai edukasi tetap menjadi poin penting.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pleret melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:30

0 komentar:

CB