Pengamanan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Nasional 2018 Di Panggungharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:11

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Cristina Katarina di dampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo SH turut menyambut tim verifikasi Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan Tingkat Nasional tahun 2018 di Gedung Pertemuan komplek balai desa Panggungharjo dimana desa Panggunharjo terpilih mewakili Propinsi DI Yogyakarta maju ke tingkat nasonal, Selasa (27/03/2018), pagi.

Adapun tema yang di usung dalam lomba kali ini adalah “Makaryo Bangun Deso Untuk Mendukung Kampung KB dan Germas Mewujudkan Keluarga Sejahtera”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bantul Drs H Suharsono yang sekaligus sebagai ketua pembina PKK Kabupaten Bantul, Katua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Ibu Erna Kusmawati Suharsono, Ketua tim Penggerak PKK DIY, Kepala BKKBN DIY, Kepala OPD Kabupaten Bantul, Camat Sewon Drs Danang Erwanto, M.Si, Muspika Kecamatan Sewon, Lurah desa Panggungharjo beserta seluruh perangkat desa Panggungharjo, Ketua Tim Pengerak PKK desa Panggungharjo, serta tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Bantul menyampaikan atas nama pemerintah kabupaten Bantul mengucapkan selamat datang kepada tim verifikasi tingkat pusat lomba pelaksana terbaik tingkat nasional kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dalam rangka hari Keluarga Nasional XXV tahun 2018.

Dengan dilaksanaknnya verifikasi ini di kabupaten Bantul tentu saja menjadi kebanggan tersendiri bagi pemerintah kabupaten Bantul khususnya dan warga masyarakat kabupaten Bantul pada umumnya, dan PKK desa Panggugharjo yang telah berusaha dan berjuang melalui berbagai tahapan hingga pada akhirnya pada hari ini akan di nilai oleh tim verifikasi tingkat pusat lomba pelaksana terbaik tingkat nasional yang tentu saja akan meningkatkan motivasi dari pada kader kader PKK, sehingga mampu menjadi inspirasi bagi desa yang lain di kabupaten Bantul dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Sebelum menutup sambutanya bupati Bantul berharap agar PKK desa Panggungharjo akan mampu menjadi PKK terbaik di tingkat nasional.

Sementara itu dalam sambutannya ketua tim verifikasi tingkat pusat lomba pelaksana terbaik tingkat nasional kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Sapto Sumarto, SE menyampaikan kedatangan tim verifikasi dalam rangka pembinaan sekaligus melakukan evaluasi sejauh mana program program pemerintah yang telah di laksanakan di masyarakat khusunya PKK-KKBPK-Kesehatan.

Selesai sambutan acara di lanjutkan dengan pementasan seni Batik Sendo dengan judul “Makaryo Bangun Deso”.,

Selesai rangkaian acara seremonial di balai desa Panggungharjo, Tim ferivikasi lapangan  meninjauan Pedukuhan Glugo dan Cabean yang merupakan pedukuhan sempel dalam lomba pelaksana terbaik tingkat nasional kesatuan gerak PKK-KKBPK-Kesehatan dengan pengawalan dari unit Shabara Polsek Sewon. (Humas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB